Si Mata Hijau

Ia menatapku lurus dengan mata hijaunya. Oh, tidak! Apa yang sudah kulakukan? Seharusnya aku segera angkat kaki dari sini.

“Dari mana?” tanyanya angkuh, tanpa senyum. Membuatku urung untuk mendekat, walaupun sepertinya aku tidak bisa pergi.

“Mmm…” Antara gigil dan khawatir, suaraku gemetar.

“Atau, mau kemana?” tanyanya lagi tak sabar karena gumamanku tak bisa dianggap sebagai jawaban. Suaranya yang dingin terdengar penasaran sekaligus tak peduli, dan buatku, terdengar sangat mengintimidasi, bisa membuatku mati berdiri.

Aku belum sanggup menjawab, mata hijaunya seolah menyihirku untuk tetap membisu. Kalau saja hujan tidak turun, seharusnya aku meneruskan perjalanan, tak perlu berhenti di halte kosong seperti ini, apalagi saat dia sudah berada di sini sebelum aku datang. Tapi aku bisa apa? Aku tak lagi muda, usia memaksaku untuk mengalah dari butiran hujan yang bisa kapan saja membuatku mati kedinginan.

“Bisu kau rupanya, atau hanya malas berbincang denganku?” tanyanya lagi, mata hijaunya melirikku sekilas, lantas kembali menatap hujan di depannya.

Aku masih geming, menelan ludah susah payah, mencoba berpikir mengukur kekuatan. Resikonya terlihat sama, entah oleh hujan entah oleh Si Mata Hijau, dua-duanya bisa membuatku berakhir menjadi sesosok makhluk yang tak bernyawa.

“Tenang saja, aku tidak suka tikus kurus renta sepertimu,” ujar Si Mata Hijau, melirikku sekali lagi, tanpa nafsu apapun. “Kau boleh menemaniku sampai hujan berhenti nanti.”

Ah, ternyata Si Mata Hijau ini hanyalah kucing tua, pasti giginya sudah banyak yang tanggal hingga tak bisa mengunyahku di mulutnya, dan mungkin perlu teman bicara untuk bernostalgia. Ha ha! Tak apalah, setidaknya, aku bisa bernapas lega menunggu hujan reda bersamanya.

***

Note : 252 kata, geje banget ini ceritanya hahaha :P. Well, jika ingin ikut bercerita sila klik aja ya ~> Prompt #63: Si Mata Hijau

Advertisement

29 thoughts on “Si Mata Hijau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s