Bio Oil: Solusi Berbagai Masalah Kulit

Pssttt, seminggu lalu teman-teman yang sudah menjadi follower akun IG saya @neng_orin (yang belum silakan lho ya difollow :P) pasti sudah melihat foto berikut kan ya?

Yup, seminggu lalu saya bersama Emak-emak Blogger berkesempatan hadir di Watsons Mal Kelapa Gading, untuk mengikuti Blogger Gathering yang diselenggarakan Bio Oil. Saya berkenalan dengan Bio Oil tepat dua tahun lalu. Dan setia menjadi penggunanya hingga sekarang, serius lho ya, ini bukan iklan hahahaha. Bio Oil ini cocok bagi jenis kulit saya yang super sensitif soalnya.

(Cerita saya mengenai BIo Oil dua tahun lalu bisa di baca di sini)

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Artis cantik Gisela Anastasia, rupanya juga menjadi pemakai setia Bio Oil. Dari kehamilan putrinya Gempi hingga sekarang, bahkan mbak Gisel tidak pernah lupa memasukkan Bio Oil ukuran 60 ml saat traveling lho.

Salah satu pembicara di acara tersebut, dokter spesial kulit dr. Febby Karina, secara singkat menjelaskan masalah kulit terbesar bagi kita. Yaitu Scars (bekas luka pada jaringan terluar kulit), Dehydrated Skin (kulit yang kelembaban alaminya berkurang), Aging (sel kulit yang sudah tidak bisa meregenerasi secara sempurna), Strech Marks (peregangan kulit), dan Unevent Skin Tone (warna kulit yang tidak merata).

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Duh, itu semua masalah kok ada di saya semua ya? hihihihi. Tapi untunglah ya, karena Bio Oil bisa menjadi solusi bagi seluruh masalah kulit yang disebutkan tersebut.

Kenapa Bio Oil ini cocok bagi segala jenis kulit (bahkan yang sensitif sekali pun), adalah karena kandungannya yang super lengkap, manteman, seperti berikut:

  • Vitamin A,  memacu pembentukan kolagen baru dan membantu peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas, juga memperbaiki tekstur dan warna kulit
  • Antioksidan, membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.
  • PurCellin Oil yang mengurangi kepekatan formulasi dan menjadikannya ringan saat diaplikasikan ke kulit. Berfungsi juga sebagai emolien yang membuat kulit halus, kenyal dan lembut.
  • Minyak Rosemary yang membantu menjaga dan menenangkan kulit, serta menjadi antiseptik ringan.
  • Minyak Lavender sebagai penyejuk kulit serta dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami.
  • Minyak Kalendula yang bisa meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari. Dapat mengurangi peradangan dan dapat digunakan untuk mengurangi iritasi dan ruam ringan.
  • Minyak Kamomil sebagai anti-peradangan, memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.

Tambahan ilmu dari ibu dokter, ternyata menggunakan sunblock/sunscreen setiap hari itu wajib, meskipun kita tidak berada di bawah sinar matahari langsung, efek buruk ultra violetnya memang harus dihindari. PR nih buat saya, saya pikir pakai pelembab atau day cream sebelum keluar rumah itu sudah lebih dari cukup, ternyata belum.

Penggunaan Bio Oil ini mudah saja kok, tinggal dioleskan saja pada kulit bermasalah setidaknya dua kali sehari, pijat perlahan agar minyal terserap kulit dengan sempurna ya. Bio Oil aman untuk Ibu hamil sekali pun, tapi BUKAN baby oil, jadi sebaiknya tidak digunakan untuk anak kecil di bawah usia satu tahun yaa.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Nah ini nih yang juga tidak kalah penting. Bio Oil ini bisa diaplikasikan from head to toe banget. Selain di kulit wajah, leher, siku, lipatan lutut hingga bisa untuk ujung-ujung jari penguat kuku lho!

Ah tambah cinta deh sama si Bio Oil ini. Oh iya, barangkali ada yang belum tahu, Bio OIl ini bisa dibeli di seluruh Watsons di Indonesia ya. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, tapi worthed banget lah kalau menurut saya mah, gih cobain ;).

15631170_1489738234388907_354441027_o

2 thoughts on “Bio Oil: Solusi Berbagai Masalah Kulit

Leave a comment