Tentang Mempelajari Sesuatu yang Baru

Meni cuih pisan yah judulnya hihihihi *abaikan*.

Ceritanya, saya sengaja menantang diri saya sendiri untuk mempelajari (atau setidaknya MENCOBA)  sesuatu yang baru. Biasanya sih saya menamai hal tersebut sebagai harakiri project, kadang ada yang berhasil, tapi ya seringnya sih gagal total hahahaha.

Contoh yang cukup berhasil pernah saya tulis bertahun lalu, tentang keikutsertaan saya pada sebuah speech contest atau benron taikai. Iyaaa, lomba pidato berbahasa Jepang. Padahal saya ngomong biasa aja belepotan, menjelaskan sesuatu yang agak panjang sedikit saja gemeteran, lah ini pake ikut loba pidato di depan juri dan khalayak ramai pulak! Wajar dong ya kalau disebut harakiri project hihihihi.

Barangkali temans ingin membaca naskah saya itu, silakan mampir di postingan berikut, atau postingan Masuk Koran yang super lebay karena saya ‘masuk koran’ :D.

Nah, prolognya panjang beud ya hahahaha. Padahal kan postingan ini maksudnya ingin bercerita sesuatu yang baru yang sedang saya lakukan sekarang, ya? 😛 Jadi, sesuatu yang baru yang sedang saya pelajari adalah … menyetir mobil!

Keinginan yang tertunda bertahun-tahun lamanya nih. Bahkan mungkin telat banget ya saya baru belajar sekarang, tapi ya nggak apa-apalah ya daripada tidak sama sekali bukan? Konon belajar itu tidak mengenal usia. Terbukti di tempat belajar saya, ada ibu berusia 60 tahun yang juga sedang ikutan kursus lho *takjub*.

Kenapa saya ingin belajar nyetir?  (Padahal kami belum punya mobil, FYI :P). Ya karena itu tadi, saya ingin mempelajari sesuatu yang baru. Sesederhana itu sih. Dan semoga saja, Tuhan jadi kesian ngeliat saya belajar nyetir, jadi weh dibisain punya mobil, yes? *mulai delusional* hihihihi.

Jadi begitulah temans, per hari ini baru tiga kali latihan dari total 12 kali kursus. Sudah sejauh mana saya bisa menyetir? Yaaaah, kalau cuma di jalanan lurus atau belok dikit-dikit sih lumayan jago kata si pak instruktur, tapi kalau harus nginjek kopling sekaligus ngerem atau pindah gigi ya masih aja suka mati dong mesinnya bhuahahahaha. Doakan saja ya temans, proses belajar nyetir saya lancar :).

Nah, hal baru apa yang sedang dirimu pelajari, temans? 😉

*PS: kalau teman-teman menemukan mobil berplang ‘BELAJAR’, please bersabar sajalah ya, nggak usah diklaksonin segalaaaaa, serius itu bikin panik! 😀

20 thoughts on “Tentang Mempelajari Sesuatu yang Baru

  1. Semangat Orin buat belajar mobilnya. Semoga lancar ya. Aku baru selesai ujian bahasa Belanda setelah setahun belajar secara ngos2an haha. Mudah2an lulus. Next pengen kuliah lagi, tapi belum tahu bidang apa. Sekarang lagi seneng2nya belajar masak. Ngikutin resep2 yg gampang punya Jamie Oliver 😅

    Like

  2. aku ga bisa nyetir jugaaak! trus mau belajar, ogah kalo diajarin pak suami yg gak sabaran.. mau kursus, masih maju mundur syantiek, sayang duitnya..buahahahahaha!

    Like

  3. Semoga cepat lancar bawa mobilnya nya mbak.. Jadi ingat sama kakak perempuan saya yg belajar setir mobil, saya ikut dan disana saya belajar teorinya… prakteknya langsung pinjam mobil org buat belajar sendiri.

    Like

  4. Semangat Orin, percaya kalo Orin mah, lha, bawa motor katanya ga bisa pelan koo 🙂 . Sy udah sempat nyoba belajar2, ga pernah praktek2 sendiri, yaa, ga bisa2 jg 😀

    Like

  5. Pingback: Belajar Lagi | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s