Tentang Pro dan Kontra

Bukaaaan, saya tidak akan berbicara tentang SN, MR, MKD, dan semacamnya itulah, selain memang tidak tahu banyak, saya memang tidak mengerti #eh?

Trus apa dong, Rin? Ini mah curcol nggak jelas aja sih, jadi kalau lagi riweuh skip ajalah ya, nggak usah baca, aseli ga penting banget :D.

Jadi ceritanya begini temans, beberapa hari terakhir saya memasang foto berikut sebagai profile picture di whatsapp.

IMG_3312

Foto lama, tepatnya diambil akhir Desember 2010, di Ujung Genteng, setelah (semacam) hanimun dengan AM (meskipun kami perginya bertiga hihihi), dan merupakan acara ngebolang pertama saya dengan pak suami.

Nah, ternyata urusan profile picture pun bisa menuai pro dan kontra yah *geleng-geleng kepala*.

Ada seorang sahabat yang langsung bilang suka banget sama foto ini, mesra banget katanya, dia jadi kangen sama suaminya yang memang sedang berada di luar kota, terus dia langsung telepon deh pas lihat foto ini, padahal katanya sih dia lagi berantem-berantem gitulaaah sama suaminya. Seneng dong ya saya, ‘cuma’ pasang foto begitu ternyata bisa membuat sahabat saya itu baikan sama suaminya.

Tapi tak lama ada juga seorang teman yang protes “Ngapain sih mengumbar diri kayak gitu? Pamer? Cepetan ganti deh!”

Whattttt?!

Kalaulah teman saya ini masih single, atau sudah janda, mungkin saya bisa memaklumi ya, karena secara tidak langsung mungkin foto semacam ini telah menyinggung perasaannya. Tapi ini mah nggak kok, punya suami yang baik, anak-anak yang lucu, kehidupannya terlihat bahagia, terus kenapa dia marah hanya karena sebuah foto? *bingung*

Berhubung saya memang bukan tipe frontal yang akan langsung hajar bleh bilang nggak suka dia ngomel-ngomel nggak jelas seperti itu, ya saya diamkan saja, kalau kemudian saya tulis di blog itu mah perkara lain lah ya hihihihi.Β Dan dengan bebalnya masih memakai foto yang sama sampai sekarang. Gemes aja gituh, semakin dilarang kan suka kepengen semakin melakukan kan ya? Saya penasaran si teman ini bakalan ngomel-ngomel lagi nggak ya? *nyengir*

Sudah segitu aja curcol geje-nya, maaf lho ya buat yang baca sampai habis, beneran nggak penting kan? πŸ˜›

16 thoughts on “Tentang Pro dan Kontra

  1. Saya termasuk yg kontra ka kalo foto mesraan mah (terutama kalo oversharing), ahaha. Tapi ya ga kaya gitu juga sih kalo mau ngingetin secara personalnya πŸ˜….

    Like

      • Haha. Ga tau ka. Kan kita ga temenan di medsos lain, tapi di blog kaka mah biasa aja kok .. Ini mah nanggepin postingan blog masalah pro kontra foto2 bareng pasangan aja hehe. Tapi ya gitu deh, konotasi ‘mesra’ bisa beda2 tiap orang sih πŸ˜€

        Like

      • hahaha begitu ya, I see πŸ™‚

        Iya, profic wa kan cuma bs dilihat yg ada di contact wa aja, menurutku, ga oversharing, makanya bingung kok temenku marah2^^

        Like

      • Hehe.. Mungkin niat temennya mau ingetin karena fotonya buat beliau termasuk yg ‘bukan buat diliat orang lain’, tapi cara ngingetinnya juga kurang tepat sih. Belum apa2 udah kena tuduh pamer dkk. Saya juga bisa keki bengong duluan kalo digituin hihihi.

        Liked by 1 person

  2. Pertanyaanku : apakah memang tidak diperbolehkan secara agama kalau berfoto bersama pasangan halal kemudian ditaruh diruang publik? Batasan diperbolehkan dan tidak diperbolehkannya apa? Bukankan fotonya dengan pasangan yang syah secara agama dan hukum negara. Masih pakai baju lengkap pula, bukan telanjang. Penasaran aja sih Orin ga bolehnya disebelah mana. Mungkin bisa ditanyakan ke temenmu haha. Perlu diklarifikasi juga, biar tahu ga bolehnya itu kenapa.

    Like

  3. Haiyaaa aku heran, kenapa kok ada orang seperti ituuuu 😑
    Ya suka-suka kita masing2 dong mau pasang foto PP seperti apa. 😎
    Lanjutkan perjuanganmu, Mbak! πŸ˜†

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s