Daster oh Daster…

Terinspirasi dari postingan Yeye yang ini, saya jadi ingin juga bercerita tentang kejadian yang kurang lebih sama.

Kalau di rumah kan saya memang pasti dasteran ya, Bekasi puanas bok, dan daster itu baju kebangsaan banget kalau di rumah, apalagi yang udah robek bin bolong-bolong, jadi semriwing begitu kan ya hahahaha *abaikan*.

Nah, daster-daster saya ini kebanyakan memang panjangnya cuma sampaiΒ betis dan berlengan pendek. Kalau misalnya pergi atau cuma ke pasar atau warung pun pasti ganti baju panjanglah ya (kalau ke pasar naik sepeda pun, tak mungkin pake daster :P). Tapi kalau masih di area rumah, biasanya saya cuma pakai jaket/cardigan dan kerudung langsung saja.

Misalnya saat ada yang kirim paket misalnya, atau pengamen, atau yang minta sumbangan, atau Pak RT yang kirim undangan rapat atau yang semacam itu, yang mengharuskan saya keluar pintu tapi cuma sebatas di pagar, saya biasanya tetap dasteran dan cuma menambahkan jaket/cardigan + bergoΒ itu *bandel* :D.

Nah, pernah nih, ada paket untuk AM, lupa deh dia waktu itu beli apa, henpun atau apa ya, pokoknya yang agak-agak mahal gitulah ya. Saya terlibat percakapan singkat berikut dengan si Mas Tukang Paket.

“Mbak, ini rumah Pak Rahman kan?”

“Iya. Ada paket ya?”

“Iya, tapi panggilin Ibunya aja, jangan sama Mbak.”

(Setelah bengong sebentar) “Ibunya kerja juga, Mas.”

Hihihihi.

Kalau ada kiriman untuk saya pun kadang seperti itu, Si Masnya suka bilang “Ini paket buat Ibu ya, Mbak”, iyain ajalah ya biar cepet bhuahahahaha.

Padahal, Mbak ‘betulan’ di tetangga sebelah rumah malah nggak pernah dasteran lho. Terus kenapa perempuan berdaster itu seringkali identik dengan mbak sih? *bingung* hihihihi.

38 thoughts on “Daster oh Daster…

  1. hihihi….kemarin udah baca postingan mb Yeye yg Oops itu dan ngekek… Sekarang di sini ada juga, hahaha…. Etapi etapi, saya juga pernah salah kok dan malu sendiri. Waktu itu saya diminta mrivat anak SD, anaknya bule Jerman gitu. Nah, pas sampai rumahnya, saya pencet bel, keluarlah perempuan pake daster dan rambut diuwel-uwel bukain gerbang, saya tanya lah: Permisi Bu, sy yang mau ngelesin dik A, Ibu’nya ada?
    Dijawab beliau: “O ya, ayo masuk..” pikir saya beliau itu pembantunya.. Habis sampai dalam, dia bawa anak bule dan bilang: “ini anak saya, tolong diajarin ya mb, pelan-pelan aja yaa…”
    Doeng!!! Jadi ini ibunya?? Oh my….malu kali aku sudah menduga yang tidak2…. #monyettutupmuka
    Hihihi….jadi daster dan rambut diuwel-uwel entah kenapa identik dengan mbak-mbak πŸ˜€

    Like

  2. Hahaha …
    maap saya ngakak pagi-pagi …
    Itu kurir kok kurang ajar banget sih …
    mbok ya ditanya gitu …
    “mbak ini siapanya pak Rahman ya ? Ibunya ya …”

    (ngumpet )

    Salam saya Orin
    (3/8 : 1)

    Like

  3. hihi…daster emang baju kebangsaan para perempuan. Toss dulu ah….
    saya juga suka dasteran tapi asisten saya di rumah sama sekali ga pernah pake daster dan lebih rapi kalau berpakaian di rumah.
    Tinggal nunggu waktu aja, kejadian kayak orin menimpa saya wkwkwk…..

    Like

  4. Selamat sore Mbaaak, ada Bapak? Ini ada Paket untuk Bapak, ya. Hahahah….#becandanugeulis, ampun deh itu Kurir, gak liat apa walaupun pake daster si Mbak teuteup cantix dan gak usah ngomong “Ini untuk Ibu, ya, Mbak”. #takkepretsisansimaskurirtuh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s