Postingan Pertama (?)

Iya, tepat tanggal 1 pukul 00.01 WIB kemarin saya memang sudah menjadwalkan postingan fiksi si FF250Kata itu, tapi karena bukan ditulis di tanggal tersebut, rasanya kok ya ngga sah ya disebut postingan pertama di 2015. Well, sebetulnya saya mencari-cari alasan saja sih supaya bisa posting hihihihi.

Di postingan pertama ini, saya hanya ingin berterima kasih, pada beberapa hal -dan beberapa orang- yang telah mengawali awal tahun ini dengan menggembirakan.

Pertama, untuk om NH, yang telah memilih postingan Satu ‘Bintang’ menjadi salah satu pemenang dalam blognya akhir desember lalu. Hadiahnya baru saja saya terima beberapa jam yang lalu. Terima kasih banyak ya Oooooom.

boneka ikea imut nan unyu

boneka ikea imut nan unyu

Kedualagi-lagi blog saya disebut di postingan blogger tenar Wong Suroboyo yang sering banget menang lomba blog itu. Konon katanya, komentar saya di sana menduduki peringkat ketiga! Takjub juga lho saya, secara ya, tahun 2014 itu -dan pasca saya tidak ngantor lagi- aktifitas blog walking saya menurun drastis. Maka bisa masuk top komentator semacam demikian adalah sebuah pencapaian tersendiri, bukan? hohoho. Makasih ya Mak Nuruuuul, sudah secara tidak langsung mempromosikan blog geje ini di postinganmu *ketjup*.

Ketiga, resensi kedua saya untuk Tribun Kaltim berbuah dua buah buku baru dan sejumlah uang-yang-memang-tak-seberapa-tapi-lumayan. Sangat menyenangkan bagi saya. Apalagi saat seorang Dewi Lestari (iya, sang penulis terkenal ituh!) melayangkan sebuah twit dan meminta saya mengirimkan file naskah resensi novel Gelombang saya ke emailnya. Hedeh…mengingatnya saja saya masih tersapu malu nih temans hihihihi. Terima kasih ya Tribun Kaltim, meskipun kita jauh di mata, tapi dekat di resensi ya *halah*.

hadiah resensi dari Bentang Pustaka

hadiah resensi dari Bentang Pustaka

Keempatakhirnya, setelah percobaan kesekian, cerpen saya dimuat di Tabloid Cempaka. Tabloid lokal Jawa Tengah ini rupanya berbaik hati mengapresiasi cerpen sederhana saya yang berjudul Nung dan Hujan untuk edisi 3-9 Januari 2015. Ah, semoga saja ini menjadi titik awal cerpen-cerpen saya yang lain bisa menembus media ya. Karena meskipun saya tidak pernah beresolusi atau semacamnya, saya sungguh berharap kecintaan saya menulis fiksi bisa bertumbuh lebih baik di tahun ini. Semoga ya. Aamiin.

Sudah, itu saja kebahagiaan yang bisa saya bagi kali ini. Semoga awal tahunmu juga menggembirakan ya, temans 😉

18 thoughts on “Postingan Pertama (?)

  1. Bonekanya lucuuuuuu …
    (dari siapa sih itchuuuuuhhhh ?)

    hahaha

    Keep on writting ya Rin …
    Standartnya sudah tinggi lho … Penerbit Major … Kinokuniya … dan Jubing !
    Ulangi lagi tahun ini … dengan lebih heboh … OK

    Salam saya Rin
    (6/1 : 2)

    Like

Leave a comment