[FF250Kata] Pesta Kembang Api

“Amelia, Papamu hilang ditelan awan kumulonimbus.” Kalimat itu terus berputar di kepalanya, melayang tenggelam, berlari terdiam, menolak pergi enggan menjauh. Kenapa awan bernama aneh itu berbuat jahat pada Papa? Tanya Amelia dalam hati tak mengerti.

“Papa akan pulang, Amelia, sebelum tengah malam. Kita akan pesta kembang api saat tahun berganti nanti, seperti biasanya.” Sebelum pergi, demikian Papanya pernah berjanji.  Tapi seharusnya lelaki itu sudah pulang seminggu lalu, maka Amelia mulai curiga, Papanya memang tertawan awan hingga tak bisa pulang.

“Wahai kembang api, bisakah kau mengantarku pada awan kumulonimbus?” lirih, Amelia memohon pada selarik kembang api kebiruan yang meledak di dekatnya. Sang Kembang api geming, hanya menatap Amelia sesaat untuk kemudian menghilang.

Amelia mengesah, kecewa. Tapi dia tidak akan menyerah, kalau perlu, dia akan memohon meminta mengiba pada setiap kembang api yang ada, untuk bisa membawanya pada awan bernama aneh yang telah menawan Papanya.

“Wahai kembang api nan jelita, bawalah aku pada awan kumulonimbus,” iba Amelia pada segerumbul kembang api jingga merona. Kembang api itu mengabulkannya, membawa Amelia ke angkasa. Sesaat sebelum kembang api jingga itu sirna, Amelia meminta kembang api lain untuk membawanya. Begitu terus menerus, semakin tinggi dan semakin tinggi, hingga tengah malam pun lewat, dan tak terlihat lagi kembang api meledak di dekatnya.

“Apakah kau awan kumulonimbus?” tanya Amelia sebelum sebentuk petir menyambar. Sang awan bisu, tapi sepintas Amelia melihat Papanya di sana, gegas dia menaiki petir yang baru datang. Amelia pun menjelma kembang api, bersama petir dia meledak bahagia. Pesta kembang api itu tetap terjadi, seperti seharusnya.

21 thoughts on “[FF250Kata] Pesta Kembang Api

  1. Pingback: (FF250Kata-TimRiga) Laki-laki yang Menjolok Rembulan | Rumah Ide Ajen

  2. Pingback: [#ff250kata] Menunggu Kepulangan Ayah | JUNIORANGER

  3. Pingback: [Flashfiction] Sehari Lebih Dulu | AttarAndHisMind

  4. Pingback: Postingan Pertama (?) | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s