Lelaki Bermata Elang

Baiklah, jika kau demikian memaksa, aku akan bercerita.

Awalnya adalah cinta. Aku terpukau pada sepasang matanya yang elang. Lelaki yang-tidak-ingin-kusebut-namanya itu memiliki sepasang mata terindah yang pernah ada. Aku jatuh cinta padanya begitu saja. Dan rupanya lelaki bermata elang itupun mencintaiku.

Aku tidak lagi ingat, seberapa bodohnya aku kala itu karena cinta yang membutakan logika. Saat aku mencintai sepasang mata elang miliknya, lantas kenapa aku mengizinkan diriku dinikahi oleh seluruh tubuhnya? Sebuah kebodohan yang terlampau terlambat untuk bisa aku sesali.

Mata elangnya memang memesona, seperti seharusnya. Tapi tangannya tak hanya pandai membelai, keduanya pintar juga menampar. Bibirnya yang manis seringkali juga memaki pahit melukis luka. Kaki-kaki tegapnya yang panjang pun tak jarang ikut menendang sekuat tenaga.

Aku tahu, seharusnya aku hanya menikahi sepasang mata elangnya, bukan seluruh dirinya. Tapi seperti yang kukatakan padamu tadi, penyesalanku terlambat datang. Aku tak punya pilihan selain lari, dan janganlah kau katakan pada lelaki itu aku bersembunyi di sini. Di dasar sungai tempat mobilku menemaniku melarikan diri.

Ah ya, jika lelaki itu akhirnya menemukan tubuh kakuku, maukah kau katakan padanya aku tetap mencintai sepasang mata elang miliknya? Aku akan setia menunggunya di neraka.

***

Note : 188 kata, untuk MFF Prompt #49 : In the Eye of You

25 thoughts on “Lelaki Bermata Elang

  1. dari mata turun ke hati. sebenarnya si wanita ini mencintai suaminya tp alangkah tidak beruntungnya saat si suami berperingai tak sesuai dengan apa yg diinginkannya.

    keren mbak.. aku belum siap untuk kembali ke dunia fiksi. telingaku masih terlalu bising dan mataku masih terlalu gelap. :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s