Kudet

Kudet? Apaan tuh?

Rupanya temans, kudet adalah sebuah istilah baru yang dipopulerkan sebuah iklan mie instan yang konon merupakan singkatan dari : kurang apdetΒ *tepok jidat* qiqiqiqi. Dan seperti judul postingan kali ini, ternyata saya termasuk ke dalam kategori kudet untuk banyak hal, terutama tentang gossip para artis, berita-berita politik atau sekadar istilah gaoel yang sedang ngetrend sekarang ini.

Ya mau bagaimana lagi, saya memang jarang menonton TV (baca : TV nasional). Pagi-pagi, setelah menonton program Yusuf Mansyur itu, biasanya ci Akang Matahari menonton siaran berita olahraga yang disiarkan di beberapa stasiun TV. Sekitar pukul setengah 7, saat dia mandi-sarapan-bersiap kerja, channel TV akan dipindahkan pada acara…Dari Hati ke Hati Bersama Mamah Dedeh! hihihihi. Kalau temanya kurang menarik biasanya saya pindahkan ke Channel V atau MTV untuk mendengarkan lagu selagi saya sedikit beres-beres rumah dan bersiap berangkat ngantor.

Malam hari sepulang kerja, banyak tontonan menarik di TV cable, sebut saja sitkom How I met your mother, Everybody loves Raymond atau Spy yang selalu berhasil bikin ketawa tanpa harus lihat adegan pukul-pukulan dengan sterofoam. Film serial yang oke punya juga banyak, Grey’s Anatomy, Law and Order (saya suka yang Special Victim Unit), Criminal’s Mind, The Americans, Fringe, Sherlock, dan banyak serial lainnya yang walaupun episodenya panjang tapi tetap masuk akal dan jauh dari kata lebay. Atau sekedar tonton seru semacam Masterchef, ANTM, atau Got to dance yang tidak pernah membosankan.

(Jadi saat melihat gambar seorang pria berotot mengkilat yang dijadikan prompt challenge itu, karena ke-kudet-an yang saya alami, saya tidak tahu siapakah gerangan orang yang berada dalam gambar tersebut hihihihi)

Tidak mencintai produk-produk dalam negeri ya saya? heuheuheu *melipir ngumpet di belakang tipi*.

Tapi ya begitulah, sejauh ini acara TV nasional yang kami tonton memang masih sedikit. Selain acara olahraga dan ceramah tadi, paling cuma program Mario Teguh Golden Ways, Mata Najwa, Indonesia Lawyer Club dan Let’s Colour. Oh iya, kalau ada film lepas atau talk show (semacam Hitanm Putih, Just Alvin, Satu Jam Bersama) yang bagus kadang suka nonton juga sih he he he.

Satu-satunya cara saya tahu mengenai berita (gosip dan politik) adalah saat makan siang di kantor, itu pun karena durasinya cuma 15-20 menit yaa paling cuma tahu beberapa berita saja. Tapi lumayan lah ya saya tidak terlalu kudet banget *halah* qiqiqiqi.

Ya sudah begitu saja postingan geje hari ini, yang penting saya sudah tahu apa itu kudet *sigh* πŸ˜›

Advertisements

29 thoughts on “Kudet

  1. Ndaftaaaar… aku kudet jugaaa..
    Btw si MTGW itu bukannya ‘comblang’nya Orin dan Akang ya… hehehe
    ___
    hehehe….iya Teh, Orin ketemu dia di sana πŸ˜€

    Like

  2. Itu Up-date yang tidak wajib Rin …
    so … nggak perlu kecil hati kalau ketinggalan up date …
    nggak ngaruh apa-apa …

    hahaha

    salam saya Orin
    ___
    mihihihihi…iya jg sih Om, gapapa lah ya kudet kalo utk urusan itu πŸ˜€

    Like

  3. emak malah baru tau apa itu kudet dari orin..

    waktu kecil, biasanya klo olok2an sama temen, namanya dikasih awalan ‘ku’.. Deta dipanggil Kudet, Adel dipanggi Kudel, Orin dipanggil Kurin.. wkwkk.
    ___
    waktu kuliah pernah ada olok2an disisipin huruf g, Mak. jadi orin : o-go ri-gi-n, emak = e-ge ma-ga-k, kudet = ku-gu de-ge-t ahahaha *sounds stupid bgt yak* πŸ˜›

    Like

  4. saya juga kudet kok. jarang nonton lagi yang lokal… πŸ˜€
    abisnya ngerasa gak da manfaatnya. hehehehe
    ___
    hehehe…iya ya Mas, berita aja paling yg ditonton kadang2

    Like

  5. Hahaha.. Aku juga dulu ga pernah lagi ntn tv lokal Rin.. Padahal salah satunya tempat kerja sendiri..cukuplah nonton di kantor aja.. Muahahahaha.. Yaabis, isinya gitu aja sih. Makanya pas pindah ke sini ga terlalu kangen juga sama acara2 Indo. Malah kangen sama acara2 di tv kabel.. >_<
    ___
    Eh? di sono ga ada tv cable Be???

    Like

  6. kata suamiku, “kalau kamu nyalain tv, yang dipilih ya kalo gak AXN, MTV, universal, HBO. Kalau nggak Walking dead, Nail files, Law and order, CSI. Kapan seh liat gosip?”

    bener ya mbak, aku juga gak tau siapa yang jadi dalam prompt itu πŸ˜€ πŸ˜€

    Like

  7. updetan nggak wajib dan nggak rugi juga kalau nggak tahu, malah aman… kalau tahu nanti bisa jadi bahan buat berghibah πŸ˜€
    ___
    Sepakat BangRif πŸ˜‰

    Like

  8. Hmmm, yang paling miris sekarang ini adalah dimanfaatkannya media TV oleh pemiliknya (atau orang kaya) untuk menampilkan citra mereka yang pintar, peduli sesama, dll agar rakyat Indonesia mau memilih mereka kelak di pilpres maupun pilkada maupun pemilu legislatif..
    Terlepas apakah pencitraan mereka itu benar atau cuma topeng belaka.. Wallahualam..
    ___
    sisi positifnya, kita jd tau calonnya ya, jadi ga salah pilih πŸ™‚

    Like

  9. Sama dong… aku jg suka Law and Order yang SVU dan serial macam parenthood, how i meet ur mother, happy ending. *(gak pernah nonton infotainment.. ;D)
    ___
    Malibu Country jg seru tuh ya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s