[BeraniCerita #17] Bu Silvi

Sepi, itu yang dirasakan Roni siang itu. Mungkin hanya beberapa anak saja yang berseliweran di lorong kelas saat jam ketiga.

“Kesempatan. Mumpung sepi.”

Roni tersenyum sambil bersyukur dalam hati karena sepertinya suasana sedang berpihak padanya. Diambilnya sebuah kursi, lalu membuka sebuah jendela kelas 8-H yang sudah rusak.

“Ngapain ngga masuk dari pintu aja sih, Ron? Kan kelasnya sepi gini.” Inal yang sudah menunggu di dalam kelas menatap heran melihat Roni masuk dari jendela.

“Biar lebih dramatis, Nal.”

“Hoalah. Dasar sinting!”

“Udahlah, ga penting banget sih. Jadi gimana nih Bu Silvi? Gue cuma izin ke toilet, mesti cepet-cepet balik ke kelas.”

“Iya, gue juga mesti balik ke lab bahasa. Ini gue udah punya rambutnya Bu Silvi, lo kasih deh ke si Eyang nanti malam, gue ada latihan futsal soalnya.”

“Bereeeess. Tapi bener nih si Eyang bisa bikin guru matematika itu ngasih kita nilai bagus pas ujian besok, Nal?”

“Ya dicobain aja, bukan? Kalo ga berhasil kita cari Eyang lain.” Roni mengangguk-angguk setuju, semua hal yang bisa membebaskannya dari belajar tanpa harus khawatir nilai yang jelek akan dicobanya. Lantas Roni pun memasukkan plastik kecil berisi sehelai rambut di saku bajunya dengan hati-hati. Mengendap-endap, detik berikutnya mereka berdua keluar dari ruangan kelas 8-H, kali ini Roni berjalan melewati pintu.

Setelah beberapa langkah, Roni teringat sesuatu.

“Eh, Bu Silvi kan pake kerudung, gimana cara si Inal dapetin rambutnya ya?”

Note : 223 kata, silakan klik bannernya untuk ikutan Berani Cerita 🙂

PS : Maafkan kegejean masih berlanjut untuk fiksi kali ini hihihihi

6 thoughts on “[BeraniCerita #17] Bu Silvi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s