Alarm

Adakah temans yang membunyikan alarm untuk bangun tidur?

Di rumah orang tua saya di Majalengka sana, alarm saya untuk bangun adalah suara sapu lidi menyapa tanah saat Bapak membersihkan daun-daun mangga yang terjatuh di halaman depan yang persis berada di depan kamar saya berada.

Di kostan saya dulu di Gang Sawo Pondok Gede, alarm saya adalah suara bocah kecil bernama Aditya yang merupakan anak dari salah satu penghuni kostan, yang hobi sekali berlarian main kucing-kucingan sama ibunya, saat shubuh menjelang.

Di kostan berikutnya di Rawamangun, suara mbak asisten yang ‘grabak grubuk’ ke lantai atas tempat para penghuni kost berada untuk bersih-bersih menjadi alarm penanda sudah waktunya sholat shubuh.

Di rumah kontrakan beberapa waktu lalu, alarm saya dan akang matahari adalah suara adzan dari mesjid yang memang berlokasi dekat sekali dengan rumah, memungkinkan akang matahari -dan saya sesekali- bisa sholat shubuh berjamaah di mesjid.

Di rumah kami sekarang, alarm-nya adalah tetangga depan rumah yang memanaskan mobilnya persis pukul 5 tepat untuk berangkat ke kantor. Jadi kalau hari sabtu atau minggu, seringkali terbangun siang karena sang mobil dengan suara mesin yang khas itu tidak dipanaskan di jam yang ‘seharusnya’ hahahaha *ngeles dot com*.

Saya jarang sekali memasang alarm untuk bangun, karena seringkali -entah kenapa- saya akan terbangun jauh sebelum si alarm berbunyi, atau justru terbangun sebentar untuk mematikan si alarm dan kembali tidur tanpa sadar. Kecuali untuk keperluan khusus yang memang harus bangun pada jam di luar kebiasaan, biasanya akang matahari yang akan menyetel alarm di handphone-nya, jadi nanti saya yang akan dibangunkan olehnya *ups* hihihihihi…

Kenapa saya tetiba saja membicarakan alarm di blog? Adalah karena -entah kenapa (lagi)- si alarm kebakaran di kantor berbunyi mengagetkan semua orang, dan salah seorang mas OB dengan pedenya bilang “Itu yang ‘nunggu’ lagi main-main kayaknya mba…”. Ish…bukannya diperiksa barangkali ada yang konslet atau apa gitu ya 😛

Ya sudah, mau cerita begitu saja sih hihihi… Met hari Jum’at ya temans 😉

34 thoughts on “Alarm

  1. aku tergantung sekali sama alarm.. walaupun sebenarnya sih beberapa menit sebelum alarm bunyi biasanya aku udah bangun, tapi buat jaga2 aja teh takutnya kecapean terus alarm tubuhnya ga berfungsi sebagaimana mestinya.. jadi pake alarm hape sebagai cadangan
    ___
    Iya sih Mel, kalo kecapean pasti kelewat jg si alarm mobil ini, taunya dr jendela kok udh terang yaa hahahaha…parah bgt 😛

    Like

  2. yaaah.. udah ada yang duluan. kalau aku alarm-nya suara masjid dekat rumah. keras banget. walaupun sekedar bangun kemudian narik selimut *emak malas
    ___
    qiqiqiqiqi….iya Teh, kalo lg males emang biz sholat bobo lg ajah *ups* hihihihi

    Like

  3. xixixixi… nek Oyen biar nyalain alarm juga biasanya kagak ngaruh… entar dimatiin lagi 😛

    sekarang alarm paling hebat adalah tangisan dedek Fira 😛
    ___
    hahahaha….pastinya ya mpoook, klo dd fira udah nangis males ga males, ngantuk atw ngga mesti kudu wajib bangun 😀

    Like

  4. tiap pagi alarm di hape harus jejeritan cukup lama, sampai eMak bener2 kebangun.. sama spt MS, alarm pipis lbh manjur drpd alarm hp. wkwkk..
    ___
    duh kesian bgt si hape jejeritan lama dulu sblm eMak kebangun hihihihi

    Like

  5. banyak juga macam alarm disini ya, Teh.
    Eh, kalau menyapu pakai lidi itu kedengeran ya? Menyapunya keraskah? 😆

    Terus, alarm kebakarannya bunyi karena apa, Teh?
    Tak trjadi apa2, kan?
    ___
    Ngga keras2 bgt sih Idah, cuma krn kamarku di depan dan beneran ‘nempel’ sama halaman jadi jelas bgt terdengar suara sapu lidinya he he.
    Ngga ngerti, kyknya emang error Idah, coz ga ada apa2 jg sih stelah dicek *binun*

    Like

  6. saya menempatkan alarm hape jauh dari jangkuan, dan untuk mematikan sengaja saya upayakan butuh 5 sampai 10 langkah agar saya benar-benar bisa membuka mata dengan baik. Dan lama-kelamaan, tanpa alarm bantuan hp pun akhirnya bangun dengan sendirinya karena tubuh kita pada dasarnya memiliki alarm biologis
    ___
    Iya Pak Ies, kalo kelamaan tidur jg malah jadi pegal2 ya badan kita 😀

    Like

  7. Alarm ?
    Saya pasang Rin …

    And I tell you a secret …
    Saya pasang TIGA … hahahhaah …
    1 di HP GSM (bunyinya lagu “Winter Games” David Foster)
    1 di HP CDMA (bunyinya … kukuruyuk ayam …)
    1 di Jam Weker … (bunyinya … standart Bip bip bip bip …)(cingciribip)(hahahaha)

    (dan semuanya saya tempatkan di dekat tempat tidur saya …)
    (yang lucu dan asik … walaupun sama-sama di setel jam 5 pagi)(tetapi tetap … bunyinya beda-beda … barang 1 menit – 2 menit)

    biar berisik … biar bangun …
    (qiqiqiqi)

    Salam saya Orin
    ___
    bip bip cingciribip, entah kenapa jadi teringat permainan masa kecil cingciripit Om hihihihi

    Like

  8. Dulu selalu pasang alarm tp skrg udah gk lg teh orin, sejak punya baby meca aku pikir gk usah lah pasang alarm takut bunyinya ngebangunin si bocah eh gk taunya justru si bocah itu yg jd alarm kita dirumah…

    Tiap hari jam 1/2 5 dia udah bangun dan ngoceh2 sendiri hihihi kalo kita gk pd bangun dijamin lah itu ocehan bakal berubah jd teriakan trus nangis deh hoahahaha 😀
    ___
    hahaha…pastinya ya Idang, baby meca alarm yg paling jitu 😉

    Like

  9. biasanya saya pasang alarm HP saja sih, biasanya kupasang berlapis, selisih 5 menitan. jadi pas bangun pertama dan kedua biasana matiin alarm, yg ketiga baru bangun, sebel karena udah dimatiin kok masih bunyi … trus nggak bisa tidur lagi deh …
    ___
    Wew, nyetel alarm sendiri, sebel sendiri qiqiqiqiqi

    Like

  10. semua alrm hp disini di aktifikan Rin, tapi kalau capek matiin tidur lagi hehehe, nanti alarm lainnya alvin nah ini baru deh harus bangun beneran
    ___
    Hahahaha…alarm Alvin paling manjur ya Teh 😀

    Like

  11. Saya juga nggak pernah pakai alarm yang bener2 alarm, tapi berpatokan pada alarm alam.
    Kalau pagi saya cukup berpedoman dari suara burungnya tetangga yang bunyinya ramai sekali dan mulai digantung2 di samping rumah saya.
    Alarm lainnya adalah suara motor anak tetangga yang mengantar ibuknya ke tempat kerja. Karena jauh, maka berangkatnya jam setengah lima pagi…
    ___
    Iya Pak Mars, alarm alam terkadang lebih bisa diandalkan untuk bangun ya 😀

    Like

  12. Bergantung pada alarm hp teh, saat2 tertentu oleh kicauan burung pagi (ketahuan keduluan matahari dan burung bangun ya). Salam
    ___
    Tidak pernah terdengar kicauan burung di sekitar rumah bu Prih 😦

    Like

  13. Kalau untuk saya, alarm di rumah adalah ibu saya yang tidak bosan membangunkan kalau hampir kesiangan..
    ___
    Pasti begitu ya Yud, ibu selalu bisa diandalkan menjadi alarm 🙂

    Like

  14. Ada yang ngrokok kali deket alarmnya, Rin 😀
    Aku juga nggak pasang alarm, cuma bdoa sebelum tidur supaya bangun pas jam 4 😀
    ___
    Jam 4 Del?? aku pasti bobo lg deh biz sholat shubuh kalo bangun jam segitu hihihihi

    Like

  15. Wah si Aditya hobi banget main kucing-kucingan sama ibunya sepagi itu. Sungguh pagi banget itu mainnya..
    Kalau alarm kebakaran bisa serem banget itu..
    ___
    Keknya sih bukan main beneran ya mas Gie, lebih tepatnya itu anak dikejar-kejar ibunya karena susah disuruh apaa gitu hihihihi

    Like

  16. saya malah sering kalo ngidupin alarm begitu bunyi hanya untuk mematikan lalu tidur lagi. tapi kalo niatnya udah mantap jam sekian bangun, ya, bangun sendiri.
    ___
    Iya, saya seringnya begitu, tanpa sadar matiin alarm trus tidur lagi, dan malah kesiangan bangun hahaha

    Like

  17. suamiku selalu mbak tiap pagi alarmnya bunyi, aku sih sdh terbiasa bangun sendiri
    ___
    Wahhh…hebat nih mba El terbiasa bangun sendiri 🙂

    Like

  18. Aku heran nih, karena udah jarang kebangun oleh alarm. Atau biasanya alarm-nya tanpa sadar kumatiin sendiri, lalu tidur lagi 😀
    Jadi waktu bangunku bener2 gak teratur. Kadang sebelum subuh, kadang kesiangan 😀
    Ehm, semoga gak terjadi kebakaran beneran ya, Rin… Rada trauma sih…
    ___
    Alhamdulillah ga ada apa2 Ka, error kyknya si alarm tempo hari itu 😦

    Like

  19. Kalo kita pasang alarm untuk membangunkan tidur biasanya jarang dipatuhi. Karena alarm fungsinya hanya untuk dimatikan, setelah itu tidur lagi.
    ___
    Iya mas, sudah berganti fungsi rupanya si alarm ya hihihihi

    Like

  20. kalo saya ga pake alrm udah bangun sendiri soal nya udah biasa kali ya jm 5 itu susah banget mau tidur pules lg melek aja terus..
    kecuali kalo lg bulan ramadhan baru pasang alrm biar ga kesiangan.

    Like

  21. mba Orin, saya suka pasang alarm di hp sampe 3 waktu berbeda, tapi kadang2 bangun cuma buat matiin alarm, trus tidur lagi 😀
    seringnya sech udah duluan bangun dari si alarm 🙂

    Like

  22. Waktu SD sampai SMP, alarm saya adalah adzan Shubuh dari masjid Tepat di sebelah rumah. Waktu SMA, alarm saya adalah suara terompet yang dibunyikan di seluruh asrama. Waktu di kosan sekarang, tidak ada alarm – anehnya, selelah apapun atau selarut apapun saya tidur pas malam harinya, saya pasti akan bangun jam setengah lima pagi. Mungkin karena sudah sangat terbiasa 😀

    Like

  23. Aslm. Teh.. lama tidak menyapa di sini 🙂
    kalau alarm saya waktu kecil mah suara pintu yang digedor-gedor Bapak yang nyurush sholat subuh..hehhe..
    Tapi kalau alarm HP biasana di set 1 jam sebelum waktu yang kita inginkan untuk bangun,, jadi pas bunyi bisa dimatikan dan tidur lagi,hahaa.. soalnya dah tahu masih ada waktu 1 jam lagi,, hehhee
    #sami sareng bohong, nya?? 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s