Bantu Gue El…

“Jadi lo udah putus sama si Prita, El?”

“He-eh.”

“Kenapa? Cantik gilak gitu tu cewek. Prisa Nasution mah lewaaat.”

“Ah, fake banget dia Ris. Aselinya mah biasa aja, cuma pinter dandan.”

“Ngga apa-apa dunk, jadi ga malu-maluin diajak kondangan.”

“Gue nyari cewek yang punya otak juga, ga modal tampang doang.”

“Tapi selama ini kan lo gonta ganti pacar pasti kek model gitu tampangnya El? Emang cewek cantik ada yah yang pinter?”

El terbahak. Gue manyun. Tapi wajar juga sih sebetulnya para sosialita nan jelita itu banyak yang tertarik dan bersedia dijadikan pacar oleh pria seperti El, walau untuk sekejap. Tampangnya kayak Donghae siapalah itu yang boyband Korea, body atletis hasil rajin nge-gym, tongkrongan oke punya, kerjaan mantap, kurang apa coba?

“Makanya gue gonta ganti terus Ris, sampe dapet cewek idaman gue, yang ga cuma cantik tapi ngga bego kayak si Prita ituh.”

Ternyata ada satu sisi El yang baru gue tahu sore itu, membuat kekaguman gue bertambah sekian derajat. Dia bukan playboy cap kabel seperti yang selama ini gue kira.

“Emang penting ya El?”

“Iyalaaaah, lo tau ngga, kepintaran itu diturunkan secara genetik dari ibu. Makanya istri gue nanti mesti kudu wajib pinter.” Aih, berbahagialah siapapun wanita yang nanti dipilih El mendampinginya. “Betewe, lo kok betah banget ngejomblo, Ris?” Ish…kenapa sekarang topiknya berubah ke gue sih?

“Ga repot aja kalo ngejomblo beginih.”

“Halah…bilang aja lo masih belom bisa move on.” Dezigh, keparat juga nih si El, nuduh kok bener banget. Gue langsung pura-pura mengaduk-aduk latte gue yang tinggal setengahnya. “Kalo lo mau sama si Prita, ntar gue promosiin deh.”

“Makasih deh, she is not my type.”

“Gayaa… Lagian dianya juga pasti ogah deh sama lo.” Kurang ajar. Gue manyun lagi. El terbahak lagi. Dia cakep banget sih kalo lagi ketawa lepas begitu? Membuat siapapun yang ada di depannya merasa nyaman. “Emang kenapa sih Ris mantan lo itu mutusin lo?”

“Ralat! Gue yang mutusin dia El.”

“Deuu… putus-putus juga kan akhirnya.” El mencibir. Gue mendelik sewot. “Iya…iya…kenapa lo mutusin dia? Lo yang mutusin, kok lo yang kayaknya patah hati banget gitu sih?”

Duh, pertanyaan El mengusik nostalgia yang pengen gue lupakan selamanya. Tapi sejak gue pindah ke kota ini, El sudah begitu baik sama gue, dan pertanyaan tadi -walaupun kepo banget- hanyalah sebentuk perhatian dia ke gue ‘kan?

“Cinta terlarang El, ngga bisa gue terusin.”

“Hah? Lo macarin bini orang Ris? Gilaaa….” El meninju lengan gue pelan. Entah dia takjub, kesal, atau mungkin kagum dengan pemikirannya itu. Bini orang? Duh, bukan cinta terlarang yang seperti itu Eeeel, rutuk gue sebal. Tapi toh gue ngga bisa ngasih tau dia yang sebenarnya, atau bisa-bisa gue kehilangan El sebagai sahabat gue. “Gimana ceritanya sih Ris?”

Ceritanya adalah mantan gue itu belum se’sakit’ gue dan lebih memilih untuk kembali pada seorang Sophie yang merupakan sahabat kecil gue. Jadi, walaupun gue yang mutusin Tio, tapi gue-lah korban sesungguhnya dari cinta segitiga kami. Apa mungkin cerita ini gue bilang ke El? Rasanya tidak.

“Ntar juga gue move on kok El…” ucap gue akhirnya. “Cuma perlu waktu lah, dikit lagi…” Aselinya sih gue ga yakin bisa.

“Iya deh Bro. Pokoknya kalo seorang Harris perlu bantuan gue, lo tinggal bilang aja, oke?” ujar El seraya mengedipkan sebelah matanya. Dan sikap El barusan membuat gue berpikir sesuatu yang gila. Errr…gimana kalo lo bantu ngegantiin posisi Tio di hati gue, El? Tanya gue dalam hati harap-harap cemas.

Seolah tahu pertanyaan yang gue gumamkan dalam hati, El kembali meninju lengan gue pelan, mengantarkan getaran-getaran ke jantung gue yang selama ini gue udah lupa gimana rasanya. Arrggh…

PS : (semacam) sekuel dari cerita si Harris yang ini 😀

Advertisements

35 thoughts on “Bantu Gue El…

  1. sudah saya duga dari awal! si Ris trlalu macho utk jd seorg cew yg brteman dg El, tpi jg trlalu feminim (dr gaya bahasanya) utk jd seorg cow. hhihi.
    ahh,, udh lama ga maen ksini (mnghirup atmosfer blog mbak rin)
    ___
    Begitulah Lung, imajinasi lg liar hahahaha.
    Jadi? atmosfer blog-ku ini kek gimana Lung? 😛

    Like

  2. Hahaha, saya jadi ketawa sendiri. Berasa ditaksir beneran sama Haris hahaha. Keren, Mbak. Disatuin sama prekuelnya juga gak bosen. Jadi, penasaran sama sekuel selanjutnyaaa! Cute 😆
    ___
    Cieeee….yg ditaksir sm Harris hahahahaha

    Like

  3. waah bagus lo mbak cerpennya
    Buat saya senyum2 gak jelas di kantor haha
    Ada tips nya gak mbak spy bs buat cerpen 😛
    ___
    hati2 lho mba senyum2 sendiri begitu hihihihi..
    tips? hoalah wong saya msh belajar mana bs ngasih tips *nyengir*

    Like

  4. Orin, kapan atuh dijadiin buku … gaya berceritanya selalu aja bikin gemes …

    Sok-lah, geura di enggalkeun … 🙂
    ___
    hahahaha…Aamiin…mudah2an segera ya Bu *ngayal dot com*

    Like

  5. Eeh el secakep apah seh mbak, mau dong kenalin, hahahahah :p

    Apik neh deh hasil nya mbak, mau dong jadi tokoh di ceritanya mbak orin jadi cewek rame merah meriah 😀
    ___
    mirip Donghae katanya Niar qiqiqi. Eh? mau dijadiin tokoh tah? syiiiip, next time ya 😀

    Like

  6. playboy cap kabel … kosa kata baru ha ha … nyari2 artinya gak ada di ceritanya =))
    Semoga sukses GAnya 🙂
    Salam
    ___
    entahlah arti sebenarnya apa kang, Orin jg ga tau qiqiqiqi

    Like

  7. dari tadi mikir RIS itu Risa kah? ternyataa.. HAris!! wow… jeruk makan jeruk ye cyiin…. hahhaa

    Udeh lamaaaaaaa banget kagak kemari, lam mata belo ye mba yu cakep ^^
    ___
    Eh…Nay belo mampir lagi *cipika cipiki*
    Jangan ikut2an jeyuk makan jeyuk ya Nay hehehehe

    Like

  8. ya ampyuuuun….jadi bener2 deh cinta terlarang ya Rin ……

    Orin mah selalu luar biasa kalau bikin fiksi….
    bikin buku kumpulan fiksi aja atuh Rin…….
    bunda nomer satu deh pasti pesen bukunya…….. 🙂

    ini sih kayaknya pasti pemenang GA nya ……. 🙂
    ok bangets ceritanya ……….
    salam
    ___
    Duuuh…Bunda bikin Orin terbang aja hihihi…makacih ya Bun^^

    Like

  9. hehehe asyik kok mbak ceritanya, selalu enak diikutin.. 😀

    sukses ya mbak GAnya.. jadi pengen ikutan juga hehe..
    ___
    heuheu…tengkyu ‘Ne. Hayuk ikutan, biar rame 😉

    Like

  10. Pingback: Akhirnya, Ini Dia Pemenangnya | Elfarizi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s