Gerangan Cinta

Dalam salah satu episode Criminal’s Mind, si jenius Dr. Spencer Reid menganalisa usia tersangka serial killer dari koleksi CD musik di rumahnya. Menurutnya, musik-musik pilihan yang didengarkan saat remaja, adalah musik-musik yang paling ‘mempengaruhi’ kehidupan dewasa seseorang, salah satunya dengan tetap mengkoleksi CD musik seperti si tersangka itu.

Saya dan akang matahari hanya terpaut 1 tahun, jadi kurang lebih kami mengalami kehidupan remaja yang cenderung sama. Walaupun dia berakhir dengan menjadi fans berat Sheila on 7 sementara saya lebih menyukai Padi, tapi kami sama-sama menyukai KLa Project, Kahitna, Java Jive, hingga Dewa 19 (yang zaman baheula). Saat ada konser mereka di TV, atau tiba-tiba lagunya disiarkan di radio, kami pasti ikutan nyanyi-nyanyi deh tuh berdua he he. Nah, bisa dianalisa kan kami berdua kira-kira di usia berapa? hihihihi

Dalam perjalanan ke kantor pagi tadi (iyaaa…saya ngantor hari ini *sigh*), radio yang saya dengarkan memutar lagu Java Jive yang berjudul “Menikah” itu! Ehem, lagu ini romantis banged kaaan, jadi kangen akang matahari *halah* 😛

Ngomong-ngomong soal Java Jive, saya jadi teringat waktu kuliah dulu, saya pernah bertemu dengan Kang Fatur *ish…meni sok akrab manggil akang yah hihihi* dalam reuni akbar yang diadakan kampus kami. Jadi ternyata saya satu alumni sama dia, Kang Fatur adalah angkatan pertama lulusan D3 Bahasa Jepang Unpad. Lucu juga mendengar cerita-cerita mereka yang kurang lebih sama. ‘Menipu’ saat makan di kansas (kantin sastra), diomelin Adung sensei -sang dosen Hyoki- saat belajar menulis hiragana, hingga menjawab salam dari mang Endin -OB kampus- yang selalu bertelanjang kaki keliling PSBJ.

Saat itu (tahun 2002 kalau tidak salah ingat), angkatan saya yang menjadi panitianya. Para alumni yang datang sebagian sudah menjadi semi Bapak-bapak dan Ibu-ibu, tapi kang Fatur tentu saja pangkasepna hahahaha. Dia pun didaulat untuk bernyanyi di atas panggung oleh teman-teman seangkatannya, berduet dengan teteh siapaaa gituh menyanyikan lagu Fatur & Nadila, yang kini didaur ulang oleh RAN itu lho.

Nah, sekarang mah mari kita dengarkan dan lihat saja si akang di video klip yang saya temukan di Youtube inih 😉

Happy weekend Pals 😉

35 thoughts on “Gerangan Cinta

    • emang lagu itu gak ada matinya kok Rin
      gak masalah generasi ke berapa hehehe
      karena lagunya emang everlasting 😀

      have a great weekend ya Rin
      ___
      suka jg ya Kak? hihihi…
      met berwiken riaaa 😉

      Like

  1. Teh Orin, aku tujuh generasi diatas kalian berdua..Tapi menyukai Sheila on 7 dan KLA Project..Jangan2 aku salah tahun lahir yah…
    ___
    tujuh generasi? kita satu generasi kok Tan, buktinya sama2 suka S07 dan KLa kan? 😉

    Like

  2. Waahh Orin..
    Gerangan Cinta..
    Lagu paporitku juga..
    JAva Jive, kemana2 nya ayeuna..
    KAtanya kebanyakan offline
    ___
    Iya Teeeh, kangen ya sm kang Fatur, Capung, kamarana nya mereka?:(

    Like

  3. Aihihih. .
    Nostalgia nih yeeeee. . . 😛

    Idah gak paham lagu yang ada di video itu, Teh. 🙂
    Ehemmm, 2002 masih ajdi panitia alumni.
    Kira2 di usia berapa ya?

    pas usia 12 Tahun ya, Teh. wkwkwkwkwkw
    ___
    Yg jelas Idah msh unyu2 bgt hehehehe

    Like

  4. Waaaaahhhh, ternyata selera Orin sama dengan mas Budi…suami saya itu penggemar Padi juga lo, selain Dewa 19 versi dulu dan Gigi, tentu saja…
    😀

    *akhirnya bisa komen lagi di posting Orin yang baru, leganyaaa*

    Like

  5. Aku suka The Beatles gara-gara Papa suka sama mereka, Rin. Berarti aku seumuran Papaku, ya? 😀
    ___
    Kalo aku ngikut Bapak suka sm KoesPloes Bubil mhihihihi

    Like

  6. Pingback: [Polling] Apa yang kamu kerjakan setelah Sahur? « Langkah Catatanku

  7. Teh Oriin.. kenapa ya kok saya gak suka sama Java Jive, pada zaman-zaman itu saya lebih suka dengerin lagunya Kang Mansyur S dan Kang Meggi Z, #eh kok ikutan manggil Akang sih hihi..
    *eh kenapa saya tiba-tiba jadi kampungan gini sih* haha

    Like

  8. Huaa. bernostalgia malem-malem sama Java Jive. Seumuran kita mah samaaa ya musiknya. Alhamdulillaah kangen band belum ada waktu itu. Jadi ga galau kayak abegeh-abegeh sekarang. 😛

    Like

  9. Hihihihihi… lucu juga, mba Orin.. :). St malah udah lupa sama Java Jive,, mungkin krn waktu jaman lagunya itu st masih SD kali ya, hehehe.

    Like

  10. aku anak jaman sekarang (#iya gak sih….?? :D) tapi ‘doyan’ loh teh dg lagu2 jaman baheula kayak lagu2nya java jive, etc. Apalagi lagu2 artis jaman dulu kayak ratih purwasih, Dian Piesesha, dll deh, hihihi. Usia muda, favorit org tua 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s