Peralatan Perang

Masih episode pindahan rumah.

Salah satu alasan waktu pindahan yang terus mundur, adalah Mamah dan Bapak ingin juga datang untuk membantu kami. Alhamdulillah, hari Jum’at minggu lalu beliau berdua -bersama adik bungsu saya- bisa datang, dan ikut heboh dengan semua pernak pernik pindahan, termasuk menyaksikan saya dan Aa berantem *ups* hihihi.

Rumah kontrakan kami dulu, sudah dilengkapi dengan kulkas, rak piring, lemari baju 2 pintu, kitchen set, lemari gantung di ruang keluarga, bahkan meja makan makan dengan dua kursi. Maka barang-barang kami cenderung sedikit. Harta benda (eyampun harta benda bo !Β ha ha :p) yang tergolong besar hanyalah tempat tidur, lemari pakaian 3 pintu, mesin cuci, TV dan kompor. Plus berkardus-kardus baju dan buku πŸ˜›

Lantas, maksud peralatan perangΒ itu apa?

Ceritanya, Mamah saya ingin membuat lemper sebagai penganan sahabat-sahabat yang membantu kami pindahan. Bahkan Mamah membawa si beras ketan dari Majalengka! *tepok jidat*. Disinilah masalah itu muncul, saya tidak punya ‘peralatan perang’ utama dalam prosesi pembuatan lemper.

Saya tidak punya dandang aliasan kukusan hohoho πŸ˜›

Alat masak yang saya miliki masih minimalis lah pokonya mah. Sering sih buat pepes tahu, tapi ya ikutan dipepes di ricecooker imut saja, tidak di dandang khusus gitu. Saya juga tidak punya baskom (bahasa Indonesia-nya baskom bukan sih? :P) untuk tempat menyimpan si nasi ketan itu nantinya. Apalagi tampah! bah… apa pula itu? qiqiqiqi

Jadilah Mamah dan saya berbelanja si peralatan perang ini sesaat sebelumnya. Dan hasilnya, sekarang saya punya peralatan perang yang cukup lengkap, tapiΒ belum punya rak piring!Β Β hahahaha…

Nah, berhubung (akhirnya) saya punya dandang, sepertinya wiken besok saya bisa membuat sesuatu dengan peralatan perang yang satu itu.Β Semoga.

Met berwiken ria ya temans ^^

38 thoughts on “Peralatan Perang

  1. pertamax nih..blum punya nih peralatan / lemari untuk nyimpen makanan. peralatan perang saya masih kurang. tapi ntar aja beli beli banyak mah kalau udah menempati rumah sendiri sama kae teh orin, hehe. selamat ya teh

    minta atuh lemper na teh..nyam2

    Orin : Euhh…tos seep atuh Min lemperna oge πŸ˜›

    Like

  2. xixixi … emang rempong yak klo orang tua datang
    saya sih yg pernah dibawain dari kampung anak ulekan
    abis beli di sini gampang patah ixxiix
    eh aku jg blom pny rak piring lho ….
    dandang juga …
    jadi banyak aja yg blom ada ya hihihiih
    tapi baskom banyak Rin … mau? πŸ˜›

    Orin : Tiba2 jd punya baskom 4 biji dg berbagai ukuran Kaaaak hedeeeh :p
    ulekanku jg kena omel, wong cilik mungil imut2 gituh hahaha

    Like

  3. asiikk.. klo Ngai ke sana ateu ud bisa bikin lemper sendiri.

    teu, kata eMak.. episode pindah rumah dan melengkapi kebutuhan alat rumah tangga dengan keuangan yang pas-pasan adlh salah satu momen terindah dalm hidup.

    ngai jadi pingin juga.. πŸ˜›

    Orin : Siap Ngai, ntar dibuatin lemper, mudah2an aj seenak buatan Mamah hihihi…
    iyaa…itu jg berantem sm akang matahari gara2 pgn beli kulkas+rak piring+meja makan sekaligus *ups* πŸ˜›

    Like

  4. pindahan riweh yeeee
    sama aku juga ngalamin waktu pindahan kemarin
    seminggu gak kelar kelar πŸ˜€

    Orin : wuihh…udh pindahan jg Put? riweuuuh, kamar yg atu msh jd gudang blom diberesin hihihi

    Like

  5. Namanya rumah itu …
    harus ada “peralatan perangnya”
    Dandang, wajan, panci, dan teman-temannya

    Dan pesen untuk si AA
    Jangan lupa melengkapi peralatan perang lelakinya juga
    Obeng, Tang, Kunci Inggris, Kunci Pas, Kunci L dan juga … selotip untuk pipa … (plus kran cadangannya yang seperempat inchi …)

    Ingetin ya Rin …
    hahahaha

    Salam saya

    Like

  6. Hehe…. selamat pindahan, mbak. Semoga aku bisa nyusul pindah rumah bentar lagi. Lagi tengak-tengok rumah kontrakan yang nyaman di hati.
    Kalo sudah punya perlengkapan perang yang ini, bisa sering2 masak besar, ya. Hehe….

    Orin : Masak besar kecil kemungkinannya mba Sus, kecuali lg banyak orang kyk kmrn πŸ˜€

    Like

  7. Jadi ada hikmahnya juga ya,,sekarang jadi punya peralatan perang itu..ntar kalau buat makanan jangan lupa bagi2 resepnya ya hehe..Salam kenal ^^

    Like

  8. Insyaallah sedikit demi sedikit peralatan perang akan makin lengkap Rin…dan tentunya ditunggu hasil penggunaannya ya…jangan ditumpuk doang, haha…

    Orin : qiqiqiqi…iya Auntie, tempo hari beli blender jg cuma nge-jus bbrp kali doang. Mudah2an si dandang tidak bernasib sama πŸ˜›

    Like

  9. hmm kira-kira lempernya ntar bakalan dibagi-bagi gak yaa ke warga blogger.. hehehehe…

    emang deh, wanita kadang ngumpulin dan koleksi peralatan begituan.. hampir semua ibu-ibu yang saya temuin, hobinya sama πŸ˜›

    Like

  10. kirain apaan peralatan perang ini… emang buat ladies, aktivitas di dapur tu berasa perang ya? gak gitu paham sih, secara diriku hanya ahli dalam tiga hal di dapur : njerang air, masak indomie dan goreng telor. that’s all. πŸ™‚

    Like

  11. tEh Orin dan Aa berantem…? *ups* (salah) hihihi…
    pengen lihat …eh, baca postingannya … xixixi

    gak gak … harus *rukun seperti pasangan kakak saya ya …
    kini hamil kakak sdh jalan 8 bulan … bulan lalu nujuh bulan πŸ˜€

    Like

  12. asikkkkk … teteh n aak sdh punya rumah sendiri …
    pasti pindahan yg paling repot ‘ngeluarin isi dapur …
    yg belum punya apaa? ‘rak piring? … ok deh ntar ada yg anter ..xixixi

    Orin : horrreeyyyy….mau dikirim om abrus rak piring *jingkrak2*, ditunggu ya Om πŸ˜‰ hihihihi

    Like

  13. bikin bolu kukus pake dandang bisa nggak mbak yin?? hehe.. dhe agak lupa yang mana namanya dandang, hahahahha *jujur amat* πŸ˜€

    Orin : Bisa bgt bikin bolu kukus pake dandang Dhe, cuma masalahnya, eyke kagak punya mixeeeer qiqiqiqi πŸ˜›

    Like

  14. orin…waktu kita pindah dari rumah ortu ke rumah sendiri..baru sadar kalau sebenarnya kita ga punya banyak perangkat dapur…semuanya bergantung dengan punya ortu. Nah begitu pindah akhirnya nyadar juga kalau seharusnya mulai menyicil pembelian peralatan perang nya biar segala sesuatunya bisa lebih mudah….hehehe

    Like

  15. kalo udah punya dandang bisa sering2 bikin buras tuch heheh…berarti nanti kalo lebaran udah bisa bikin ketupat sendiri heheh….

    Orin : Aih, kalo lebaran mah pulang ke rumah mamah mba, ga usah repoooot hihihihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s