Day#12 Merindukanmu Itu Seru!

Papih, kapan pulang? Udah Mamih transfer kok uangnya ke Pak Salim.

Kukirimkan sms itu ke nomor handphone Eko, orang kepercayaan suamiku. Lumayan lama sms balasan dari nomor tak dikenal baru masuk, rupanya Eko sedang tidak bertugas.

Sabar ya Mih, masih sedikit rusuh –Papih-

Duh Papih, merindukanmu itu memang selalu seru. Rusuh seperti apakah yang kau maksud? Kenapa sih si Pak Salim itu rese sangat memperlambat dirimu pulang, wahai suamiku? Ah…daripada senewen lebih baik aku shopping.

-o-

Pih, gimana? Jadi kapan nih pulangnya?

Lagi, kukirimkan sms ke nomornya si Eko, mudah-mudahan saja kali ini balasan sms lebih cepat. Benar saja dugaanku, sms langsung dibalas. Kubayangkan Eko sedang menemani suamiku ngopi-ngopi di sana.

Besok Mih. Besok Papih pulang! Jangan kemana-mana lho…

Akhirnyaaa…bak anak kecil aku jingkrak-jingkrak kegirangan. Merindukanmu memang selalu seru seperti ini ya Pih? Aku tersenyum sendiri, malu. Ehem besok si Papih pulang, berarti hari ini ke salon dunk ya? Yuk mareee…

-o-

“Mamiiiih…” awalnya aku kaget. Lelaki berambut gondrong keriting seperti Sudjiwo Tedjo jadi-jadian itu langsung memelukku.

“Papiiiiih… Ih, ngagetin aja.”

“Yey, si Mamih masiiih aja begitu.”

“Kok wig-nya jelek banget sih Pih? Kumisnya juga aneh deh.”

“Justru itu yang dicari Mih, makin aneh makin ga ada yang ngenalin Papih kan?”

“Trus…kenapa si Pak Salim, Pih?”

“Nah itu dia Mih, si Pak Salim kayaknya udah ketauan suka bantuin Papih.”

“Hah? Trus gimana dunk? Papih ga bisa pulang seminggu sekali lagi?”

“Makanya kemaren Papih nego sama Pak Bowo, bosnya Pak Salim.”

“Lebih gede dunk transferannya.”

“Ya pastinya Mih.”

“Trus…kalo si Pak Bowo nanti ketauan juga gimana Pih?”

“Ga mungkin Mih, si Pak Bowo ini salah satu yang nilep duit proyek kok. Jadi kita amaaaan.”

“Bagus deh Pih kalo gitu, ‘kan Mamih kesepian kalo Papih di penjara terus. Tapi kita tetep ke Bali besok?”

“Jangan Mih, kata si Eko di Bali lagi ada event, banyak wartawan. Papih ngga mau ketahuan kayak si itu tuh. Kita ke Singapur ajah.”

“Asyiiik… Tapi, passport Papih gimana?”

“Santai Mih, besok Papih nyamar jadi si Eko.”

Aku memandang suamiku –yang sudah melepas wignya tapi kini berjanggut- dalam diam, membayangkannya berwajah Eko besok, mengimajinasikannya berwajah entah siapa lagi minggu depan. Kau memang selalu membuat rinduku seru, Pih.

***

*Note : 360 kata

Iyaaa…geje sangat cerita ini ihiks.

Advertisements

11 thoughts on “Day#12 Merindukanmu Itu Seru!

  1. kalo dhe gk mau mbak Yin, mosok udah nikah tapi masih jauh2an.. yang ada bukannya kangen, tapi jadi gila.. hahahaha #lebay 😀

    Orin : Jauh2an gpp sebetulnya Dhe, asal jgn jauh2an krn di penjara kek si Papih hihihihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s