Weekly Photo Challenge : Breakfast

Setelah 3 hari mencari-cari, saya belum menemukan foto berkategori breakfast yang -menurut saya- oke. Tapi berhubung hari Rabu jadwalnya memang photo challenge, saya memaksakan diri posting, walaupun tidak saya daftarkan ke WP, malu hihihihi.

Ini adalah menu sarapan waktu berlibur di Bali tempo hari : nasi kuning, harganya 6000 per porsi, sudah lengkap kap kap, tidak bisa saya habiskan 😦

Yang unik adalah, cara membungkusnya, yaitu dibuat mengkerucut, dan ternyata di Bali memang begitu ya, karena saat hari berikutnya, Budhe seorang teman perjalanan yang bekerja di Denpasar, membelikan kami nasi kuning dan bentuknya sama :D. Memudahkan proses makan di dalam mobil sih, karena bisa dipegang dengan mudah, tapi agak sulit memilah dan memilih lauk, karena lauk pauknya disimpan paling atas sementara nasinya di lapisan bawah #_#

Sangat tidak eiylekhan fotonya, ada kantong kresek hitam pula di sana, hadeeeuuh…Β  Terlihat tidak si pisau plastik itu lebih pendek? Mohon dimaklumi ya teman, saya orang ndeso yang sangat tidak biasa bersarapan ria dengan makan waffle, pisaunya patah sodara-sodara hahahaha.

Nah, yang ini saya foto di pelataran parkir mesjid agung Demak pas subuh-subuh, dan baru tahu namanya Gandos, karena di daerah saya namanya “banros” hihihihi. Enak sekali dimakan hangat-hangat pas pagi-pagi begitu, maknyus lah pokoknya mah. Maksud hati sih memfoto si gandos yang masih dalam tahap pematangan itu, tapi cahayanya kurang bagus, jadi ganti angle, eh..si masnya yang malah narsis πŸ˜›

Sarapan pagi ini, masakan saya sendiri yang tidak sempat saya foto. Tumis brokoli dengan bakso dan bakwan jagung, kata suami saya sih enak, kalau bilang tidak enak ya mogok masak nanti hahahaha πŸ˜› Tapi yang lebih menggembirakan, adalah sarapan berita di wall facebook dari Amel, ternyata ending Den dan Dimi versi saya menaaang *jingkrak-jingkrak*. Sekali lagi, makasih ya Mel πŸ˜‰

Bagaimana dengan sarapan teman-teman pagi ini? πŸ™‚

53 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Breakfast

  1. Mak gambar makanannya bikin nglierrrrrrrrrrr….mau dong …
    asli langsung laper..padahal dah sarapan tadi..hiks..jam makan siang masih lama..hayo tanggung jawab neh..:)

    Orin : hihihi…monggo diimajinasikan aj mama Kinan hehehehe

    Like

  2. belum sarapan teteh, kesiangan tadi. jadi isi perut saat ini cuma biskuit,. hhehe

    ah, nasi kuningnya bikin pingin.. beneran..soalnya lauk-pauknya lengkap nih

    Orin : He-eh, itu lauk pauknya lengkap buanget Mel, enak pula *bikin Amel tambah laper* hihihi

    Like

  3. banros yang gurih dengan campuran kelapa muda.. eMak suka..!
    di bukik juga ada, tapi rasanya cendrung manis karena dikasih gula.

    Orin : Iyaaa…enak kan Mak? di Gasibu suka banyak yg jualan banros he he

    Like

  4. Udah masuk jam makan siang. Jadi Laperrrrrrrrrrrrrrrr . . .
    Kayaknya gandos Mak Nyuss tuh.

    Orin : gandos kurang maknyuss kalo buat makan siang mas, kurang nampol hihihihi

    Like

  5. tadi sarapan sama tumis jamur tahu dan cumi buatan mama tercintah…. jadi kepengen wafelnya ituuuh… ennyak..enyak…enyak

    Orin : Ah, masakan mama tercintah ga ada duanya ya mba πŸ˜‰

    Like

  6. sesuatu banget dong yah
    udah masakan dibilang enak sama suami
    eh menang pula tsktsktsk … selamat ya Rin πŸ˜€
    kayaknya makin melaju aja nih di tiap kontes

    Orin : hihihi…alhamdulillah ya Kaaak πŸ˜€

    Like

  7. Kalo aku yang makan waffle, mungkin tak makan sak pisau-pisaunya, Rin… Ndeso tenan……

    Sarapanku pagi tadi apa ya? Ohhh…nasi goyeng bikinan ibunda tercintah…….

    Met sore, Riiinn….

    Like

  8. wah mbaknya barusan dari bali to….., biasanya saya beli nasi kuning untuk sarapan sebelum kerja itu harganya separonya dari yang mbak beli, alias 3000. kalo ke Bali mampir mbak

    Salam kenal dari endi piran, ditunggu kunjungan baliknya mabk

    Like

  9. Gyahaaha.. meskipun makannya wafel tetep aja yah, pisonya sampe patah.. akhirnya emang kudu balik ke normal lagi : dimakan pake tangan.

    eh pake mulut juga, dikunyah…

    wafel AW emang enak πŸ˜›

    Like

  10. Selamat pagi sahabat tercinta.
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda . Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga membawa kabar gembira bahwa anda menerima tali asih dari Komandan BlogCamp Group karena artikel anda menjadi salah satu juara dalam kuis Menghitung Uang Belanja Bulanan di BlogCamp.
    Pengumuman pemenangnya dapat di cek di http://abdulcholik.com/2011/11/24/anggaran-belanja-bulanan-terpilih/
    Saya ucapkan selamat atas keberhasilan anda.
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap agar tali asih dapat segera saya kirim.
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

    Like

  11. Saya biasanya sarapan pakai nasi kuning. Harganya cuma 3500 rupiah, tapi porsinya banyak. Lauknya kering tempe, bakmi, abon, lalu ditambah kerupuk dan sambal. Enak! πŸ™‚
    Dan pokoknya kenyang banget setelah makan seporsi nasi kuning itu. Hehe….

    Like

  12. Waaaaah, selamat Oriiiin, selamat buat kemenangannya di blog Amel…bener kan dugaan saya, cerita yang ditulis Orin memang bagus!

    Sarapan saya tadi pagi apa ya?
    Roti, kayak biasa. Bukannya sok Barat, tapi memang itu sarapan yang paling gampang dibuat πŸ˜€

    Orin, nasi kuning Bali itu sukses membuat saya tergoda…

    Like

  13. Aku juga pernah nemuin di kotaku, penjual nasi kuning yang cara bungkusnya kek gitu, Rin. Tapi cuma satu itu aja. Unik banget ya πŸ˜€
    Hmm… keknya para penjual makanan kini sudah mulai narsis ya… :mrgreen:

    Like

  14. Gw juga kalo sarapan ala bule langsung sakit perut say πŸ™‚

    btw menang lagi? congrats yaaaaaaa *sotoy padahal ga tau kuiz apaan hiihi*

    Orin : hahaha…iya ya Teh, ga biasa jd bule ya malah sakit perut πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s