Teawalk itu…

Teawalk itu menyenangkan. Teawalk itu hijau menyegarkan. Teawalk itu cararangkeul bitis (baca : betis pegal). Teawalk itu selalu ngangenin. Apalagi jika teawalk bersama sahabat dunia maya, yang selama ini hanya bertegur sapa lewat kotak sebesar 14 inch, sesuatu lah pokoknya mah he he.

Sudah baca laporan Teh Nchi di postingan yang ini, bukan? Nah, ceritanya di postingan ini saya harus melanjutkan cerita Teh Nchie di sana.

Sedikit bercerita, kenapa saya begitu keukeuh dan menyengajakan pergi ke Bandung (dari Bekasi) hanya untuk sekedar kopdar + teawalk, adalah karena saya memang suka berpetualang di alam seperti itu, embel-embel silaturahim dengan para sahabat tentu saja menjadi nilai lain yang membuat saya bertambah ingin pergi.

Maka walaupun tanpa suami (tapi suami saya mengizinkan saya pergi kok :P), walaupun harus merayu sohib gila saya untuk menemani ke sana, walaupun harus bangun jam 4 pagi demi mengejar bus jadwal jam 5, walaupun harus terkena macet di Bandung dan baru pulang ke rumah setengah 10 malam, walaupun muka saya terbakar hingga diledek teman-teman kantor dengan julukan ‘Orin rebus’, saya rela sodara-sodara *tsaaahhh…

Nah, silahkan dinikmati sebagian reportase-nya ya he he.

Setelah sarapan nasi liwet ditemani lalapan, sambel buatan Teh Nchie, ikan asin, tahu parongpong, tempe mendoan dan tumis buncis-tahu, kami bersiap-siap untuk ke menu utama, yaitu Teawalk di Taman Sukawana. Sebelum berangkat, sebagai ibu Pos yang baik, saya menyerahkan titipan surat dari Puteri, yang dibacakan di depan khalayak oleh Ibu-nya Fauzan ๐Ÿ™‚

Ibu Dey, yang sedang membacakan surat dari Pu

Siap-siap

Dek Anin main panjat-panjatan dulu ๐Ÿ™‚

Mbah-nya Fauzan...pengen ikutan teawalk katanya, tapi harus jagain helm hihihihi *piss ya Mbah*

Mulai berjalaaaan, melihat hijau di kanan kiri, dengan udara yang suejuk ๐Ÿ˜‰

Sempat mendung, dan kemudian gerimis, membuat susana manis bertambah magis #beuh

Berjumpa petani tomat

Menikmati padang rumput

Cerah kembali (bahkan panas) ๐Ÿ˜€

Setengah perjalanan, pada kecapean tuuuh ๐Ÿ˜›

Ini lhoooo kebun tehnya, mupeng ga hayooo ๐Ÿ˜›

Ehem, masih banyak foto-fotonya, masih banyak juga cerita-cerita yang menyertainya, tapi apa daya harus tetap diakhiri kan ya he he. Tapi jangan khawatir, ikuti kelanjutan kisah teawalk ini di blognya mas Jier, nanti mampir ke sana ya teman-teman ๐Ÿ˜‰

Terima kasih Bu Dey, karena sudah menyediakan diri menjadi tuan rumah yang ramah bin baik hati, juga guide yang menyenangkan, dan mentraktir saya cimol (hehehehe). Terima kasih Teh Nchie, yang sudah membuat sambal uenak, dan menjadi teman bernarsis ria, maafkan tertular kegilaan sohib Orin ya (hihihihi). Terima kasih Abang, yang sudah ikut-ikutan menjepret Orin, obyek yang keren memang ya (hahahaha). Terima kasih mas Jier, yang sudah dengan senang hati membawa pulang makanan ke kostan (hohohoho).

Tidak ketinggalan, para pemeran pendamping dalam kopdar tea walk kali ini. Bapak Fikri yang sudah mengantar jemput. Fauzan yang lucu dan ceria. Olive yang selalu kabur saat difoto. Papa Olive sang fotografer. Ummi yang sudah membawakan tempe mentah. Kakak Bibin yang gi ngambek. Adek Anin yang selalu ramai, dan Mbah yang pandai membuat wayang :). Oh ya, juga sohib setia saya yang selalu kocak bin narsis, kapan2 kita berpetuang lagi ya Neng he he.

Sekian laporan hari ini teman, sampai jumpa di laporan kopdar berikutnya ๐Ÿ˜€

Advertisements

60 thoughts on “Teawalk itu…

  1. hahaha,, Orin, meni bisa pas ngambil gambar .. si Mbah jagain helm … :D.

    Mas Jier duluan ya yg ngelanjutin postingan ?
    Wokeh deh … diriku siap menunggu giliran …

    Orin : hihihi…agak miring fotonya Bu ๐Ÿ˜›

    Eh? katanya mas Jier dulu baru Ibu? Punten ya Bu, udh ga sabar posting rupanya? hihihi

    Like

  2. duh krn ada surat ituh jadi berasa ada disana jugak,hehehe,,,
    teh bagi2 cimol, nyaaam…
    seru suasananya fotonya yg ada kesan magis…hijau royo2, semuanya..penasaran ama wayang…

    Orin : Oh? wayang yah? tunggu tanggal mainnya Pu *tsaaah*

    Like

  3. uhuuii senengnya jalan-jalan ke kebun teh. Pasti seger banget bisa plesiran ke sono. Ngomong-ngomong kok aku nggak diajak:(

    Orin : Seger bgt mas mandor ๐Ÿ˜‰ hehehe…kapan2 diajakin deeeh ๐Ÿ˜€

    Like

  4. laporan diterima
    wah selanjutnya giliran saya nih
    punten ya bu dey sim kuring duluan yang bikin posting
    nanti kalo ada yang kurang bisa ditambahin di postingan bu dey

    Orin : Wilujeng ngadamel laporan ya mas he he

    Like

  5. wah mantap nih Orin cerita teawalknya… aku malah blm ke tmpt teh nchie nih… berarti acak bacanya hehehe,… ๐Ÿ˜€

    nicee…. kapan teawalk ke puncak pass? heheheh… sejujurnya males deh klo ke puncak tuh… muacetnya na’udzubillah… tp ternyata Bandung macet juga ya… ah Jawa.. dimana sih yg nggak macet…

    RIn, lebih asik berpetualang ke luar pulau… Kalimantan or Sulawesi misalkan.. Atau bahkan Papua,.. temanku yg praktek disana bilang Papua itu surga dunia… *jadi mengkhayal*

    Orin : Pengen bgt mba Tia berpetualang ke luar Jawa, tapi mesti nabung dulu kali yaa…ga bs spontan kek ke pergi ke Bandung qiqiqiqi

    Like

  6. Oriin..
    SAmaa
    Carangkeul betis..
    Segede Gaban rasanya..

    huu…senengnya..
    Kapan2 berpetualang lagi yuk..
    Ke jayagiri tangkuban perahu..

    Makasih Orin..
    seneng banget ketemu..

    Orin : Jayagiri? asa udh pernah zaman kuliah baheula Teh hihih…tapi teu nanaon ketaang, hayu kita berpetualang lagih ๐Ÿ˜‰

    Like

  7. wiii … salut euy sama Orin, belai2n bangun jam 4pagi
    usahanya berbuah manis yaaa
    foto2nya keren sih, jadi ya terbayarlah usaha kerasnya hehehe

    Orin : hihihi..iya Kak niat pisan emang :p

    Like

  8. aih, Mak udah ge er aja yah..? kirain itu foto Orin di ladangnya eMak.. taunya di kebun teh.. segeerrrr..!

    Orin : lho? kebun tehnya kan sebelahan sm ladangnya eMak ๐Ÿ˜€

    Like

  9. Aaarrrggghhh ….
    Ini keren banget kopdar sambil jalan-jalan

    Ngiri berat ….
    (eh tapi aku kuat nggak ya jalan-jalan seperti ini ?

    Hehehehe

    This is the beauty of blogging

    Salam saya orin

    Orin : Hihihihi….lumayan bikin pegel kaki sih Om, tapi seger lho ๐Ÿ˜‰

    Like

  10. mupeeeeng… ah seneng banget ijo-ijo gitu bikin adem mata, trus seru2an dan narsis2an sama temen blogger. mupeng ih.. mupeng ih.. kayaknya kaliann dah akrab banget yah, kemana2 barengan. hihihi..

    jadi, minum tehnya metik sendiri?

    Orin : Selamat mupeng yaaa hihihihi… Eh, malah ga minum teh sama sekali kita kemarin ya *aneh jg* he he

    Like

  11. rumput rumah sendiri memang lebih hijau dari rumput tetangga, so ngapain kerumah tetangga kalau rumput kita lebih bagus. ๐Ÿ˜€

    Orin : Sayang di rumah saya ga berumput he he

    Like

  12. serunya… udah denger kopdar ini dari tempatnya Mbak Nchie, eh tapi ternyata ga bisa ikutan,
    baca ceritanya seru ya keknya, ngebayangin teawalk! teawalk gitu, kapan lagi bisa jalan-jalan di kebon teh…

    Orin : Aaah..kalo ada Ais pasti lebih seru… Kapan2 ikutan ya Is ๐Ÿ˜‰

    Like

  13. Ikut seneng baca posting ini, plus ngebayangin betapa nyamannya suasana disana…
    Oriiiin, seandainya saja saya bisa ikutan *tetep aja berandai-andai…*, hari minggu kemarin saya justru ada penutupan tmmd di sumedang ๐Ÿ˜ฆ

    Orin : huhuhu…iya ya, kalo Bu Ir ikutan pasti lebih seruuuu. Kapan2 ya Bu ๐Ÿ˜‰

    Like

  14. Senang ya, Rin. Insya Allah bisa mengendurkan urat ketegangan seminggu bekerja ya … ^_^

    Kapan jalan2 lagi neh?

    Orin : Iya Baaaang seneng bgt, walopun bete pulangnya macet pisan he he.
    Hayu kita jadwalkan lg main hejo2an ๐Ÿ˜€

    Like

  15. Akhirnya sudah terlaksana dengan lancar ya…padahal saya sudah sejak sekolah pengen kekebun Teh yang asli itu seperti apa.

    Hanya saja daerah kami gak ada…kemarin pengen ikutan bunda Day juga tapi waktu dan situasi blm mengijinkan.

    seru dan menyenangkan pastinya ya rin..

    Orin : Alhamdulillah lancar mba, hayu Orin anterin ke kebun teh he he…

    Like

  16. Lama g kemari ternyata ada cerita kopdar dan berpetualang ya…asli mupeng, kebun tehnya sejuk ๐Ÿ˜‰

    Seruuu, seruuu… g rugi berangkat kemarin ya, kapan2 bolehlah Orin berdua suami kemari lagi ๐Ÿ˜‰

    Orin : hihihi…iya Ummi, suamiku jg mupeng liat foto2nya, dan pgn ke sana lagi kapan2 ๐Ÿ˜€

    Like

  17. kapan kapan aku ikutann yakkk
    ngiriiii
    aku juga gak suka ke mall
    sukanya ke kebon.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Orin : Hayu Put, kopdar berikutnya kita ngebon aja ya, kita cari kebon yg oke di bekesong he he

    Like

  18. Pingback: Di Kerajaan Parongpong « Mari Berbagi Bacaan …

  19. Pingback: NINE FROM THE …???… 2011 | The Ordinary Trainer writes …

  20. Pingback: Welcome 2012 :) « Rindrianie's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s