Bising

Yup. Kurang lebih itulah kata yang bisa mewakili kondisi saya saat ini. Beberapa hari terakhir, urusan dunia nyata betul-betul membuat saya merasa ‘penuh’, hiruk pikuk, crowded, kalau kata urang Sunda mah pabalieut he he.

Kondisi dimana berbagai masalah dengan kompaknya menghampiri, padahal di saat yang kurang lebih sama ada beberapa hal yang -seharusnya- saya kerjakan dengan penuh konsentrasi. Akibatnya? Saya tidak bisa fokus, karena saat melakukan A, kepala (dan otak saya) berteriak “Hey…ini B-nya harus dipikirkan lhoooo”, tapi kemudian suara yang lain pun tak mau kalah berseru “Riiiiin, ini si masalah C beresin duluuuuu”. Juga, sering sekali merasa khawatir, padahal khawatir berlebihan tidak akan merubah apapun, bukan? Aarrrggghhhh… teu pararuguh >_<

Ups, maafkan ke-bising-an saya dengan prolog yang sangat kental dengan aura curcol itu ya temans :).

Tapi ke-bising-an yang saya rasakan itu justru membuat saya bersyukur, bahwa setidaknya saya masih dipercaya Tuhan untuk mencoba menyelesaikan ujian-ujianNYA yang akan memuliakan saya, bahwa saya sedang bertumbuh dan mudah-mudahan segera naik kelas, bahwa saya masih dianugerahi telinga untuk mendengar. Alhamdulillah yah (nggaaaaaa, ngga pake ‘sesuatu banget’ kok :P).

Postingan ini terinspirasi (dan akhirnya terpublish :))saat saya kembali membaca pengingat indah dari Om Coelho yang dikutip dari tulisan Kahlil Gibran ini. Semoga bisa juga menginspirasi sahabat untuk tetap dan selalu bersyukur ya. Aamiin.

***

A blind man was begging on the roadΒ  to Mecca, when a pious Moslem came over and asked whether the people were giving generously – as the Al Qur’an commands. The man showed him his little tin, which was almost empty. The traveler said :

“Let me write something on the card around your neck.”

Hours later, the traveler returned. The beggar was surprised, for he had received a large amount of money.

“What did you write on the card?” He asked.

“All I wrote was : Today is a beautiful spring day, the sun is shining, and I am blind.”

***

Wish you have a blessed Tuesday, Pals πŸ˜‰

35 thoughts on “Bising

  1. euleuh..eleuh… si eneng orin teh, ges di bejaan ku eMak sabeberaha kali.. sering2 wae ulin sareng wak celho atawa mang ghibran supados ceunghar.

    Orin : hihihii….lucu ih ci eMak nyarios basa Sunda πŸ˜›
    πŸ˜›

    Like

  2. kadang kala kita selalu bertanya..:
    ”mengapa Allah kasih kita ujian ujian yang sulit?
    Mengapa tak ujian yang mudah mudah saja?bukan kah Allah takkan memberi Hambanya sebuah ujian yg tak bisa diselesaikannya..mengapa??”
    anda tau jawabannya?
    πŸ™‚

    Orin : Main tebak2an niiih? hehehe

    Like

  3. Riiin…lupa nulis tarjamahnya ya? hehe….
    Moga2 kebisingan itu segera terlewati dan damai kembali merajai hati…*halaah….opo to iki? πŸ˜‰ *

    Orin : hihihi…terjemahin sendiri ya Auntieeee :P. Aamiin…

    Like

  4. lah kok alhamdulilah nya ga pake ssesuatu banget seh mba padahal kan itu sudah sepaket #eh hehehe

    Orin : saya ambil paket hemat mas, jd ga pake sesuatu banget *halah* hihihih

    Like

  5. Adanya cobaan dan ujian adalah sebuah sarana untuk mendewasakan manusia. Apakah kita bisa melewatinya dengan sabar atau malah sebaliknya. Semoga bisa segera “naik kelas” ya teh.

    Orin : Aamiin, semog anaik kelas dg nilai cemerlang ya mas πŸ˜€

    Like

  6. kali ini dah naik kelas belum mbak??
    semoga bisa menuju kelas akselerasi yang lewat jalan tol cipularung ya..:D wes..wes..wes…

    Orin : Waaaah…kalo ikut kelas akelerasi khawatir otak saya ga kuat mba *haiyyah* hihihihi

    Like

  7. Karena Allah ingin memperlihatkan seberapa besar,seberapa ’Hebat’ perjuangan kita..
    Tetep semangat!
    Mudah mudahan tiasa naek kelas lah..

    Orin : Semangaaaat πŸ˜‰

    Like

  8. sama.. gua juga lagi berasa gitu di kantor. karena nanganin banyak kerjaan yang beda2 dalam waktu yang bersamaan .jadi pusing rasanya.

    tapi harus tetep semangat ya! πŸ™‚

    Orin : Persis! seperti itulah mas Arman, cuka kalo aku ga cuma di kantor aja, di rumah jg, hiks

    Like

  9. memang derita akhir bulan mbak.. bukan hanya mbak Yin, semua termasuk saya juga merasakan kebisingan yang sama.. kalo bisa teriak, pengen teriak, “LIBURAAAAAAAAAAAAANNNN!!!”.. hix 😦

    caiyou deh mbak..

    Orin : Kalo akhir bulan justru biasanya aku suka Dhe, coz kerjaanku malah cenderung santai, tapi kebisingan ini memang ga cuma di kantor sih, di hampir semua lini kehidupan *tsaaaaah* hahahaha

    Like

  10. Waaah,, itu juga yang sempet mel alamin beberapa minggu lalu teh,, makanya izin hiatus dulu.. tapi Alhamdulillah selesai juga masalahnya.. πŸ˜€
    ayo teh semangat atuh!!! Amel aja bisa, teteh juga pasti bisa lha,, πŸ™‚

    Orin : Betul Mel, kalo diselesaikan satu per satu mah ya pasti selesai ya, masa iya ada terus he he πŸ˜€

    Like

  11. Wah Rin lagi riweuh ya… Hihihi…
    Tapi selalu ada sesuatu yg hrs disyukuri ya Rin..
    Repot ditempat kerja.. Ternyata msh bnyk org yg susah cari kerja…
    Alhamdulillah.. *NOT Syahrini style*
    Hehe…

    Orin : Begitulah mba Tia, sedang mengkrisiskan diri sendiri nih hihihihi….

    Like

  12. kalo saya riweh waktu bulan puasa…makanya jarang posting hihih…

    kalo sekarang mah lagi nyantai…moga2 masalahnya cepet selesai yachh…biar ngga pabalieut lagee….

    Orin : Aamiin…makaish doanya mba, bahaya nih jadi pgn makan terus kalo lg pabalieut *haiyahhh* hihihi πŸ˜›

    Like

  13. Alhamdulillah kalau tenang-tenang aja gak ada masalah mah kan gak seru ya teh. mending pabalieut tapi bisa diatasi, sebagai ujian betul saya setuju teh. Salam super ah teh πŸ˜€

    Orin : Iyaa…teu rame nya Minx kalo datar2 aja mah hehehehe

    Like

  14. saya klo lagi crowded begini malah seperti lagi naik rollercoaster mba… hehe…. tegang, penuh sensasi, mendebarkan, tapi di akhir melegakan… halah… opo thoo

    Orin : iyaa…kurnag lebih begitu ya mba Rina, kek dikejar2 apaa gituh, seru hihihihi

    Like

  15. bisa bersyukur atas apa yang terjadi, adalah sikap yang indah, karena banyak yang justru menyalahkan kondisi.
    semoga setiap ujian suka dan duka menjadi jalan kita untuk semakin mendekatkan diri pada-Nya

    Orin : Aamiin…semoga ya Pak Ies, karena apapun yg terjadi adalah kasih sayangNYA πŸ™‚

    Like

  16. sama bun,,,,
    ahir2 ini asli lagi riweh pikiran,,
    urusan dunia nyata lagi ga mau diduakan, trs giliran mau refreshing di dumay, eh malah jaringan inetnya ngajak bikin ribut…. πŸ˜€ πŸ˜€

    tp apapun itu tetep disukuri, karena masih ada hikmahnya..

    Orin : Nah, samaan kita Mab hehehe… Betuuuul, justru saat2 spt inilah terasa bgt nikmatnya bersyukur ya πŸ˜‰

    Like

  17. Itu terjadi pada saya di bulan september sepulang dr mudik mbak. Rasanya pikiran riweuuuh banget. Skr sudah agak legaan, alhamdulillah. Semoga keruwetannya segera bisa terurai ya mbak Orin πŸ™‚

    Orin : Aamiin, sedang dicoba diurai satu per satu nih Bun πŸ˜‰

    Like

  18. Haha… bising banget ya…
    Ketahuan deh aku terlalu santai… padahal laporan menanti tuk dikerjakan #pura2nggaklihat

    Orin : biasanya bisa santai2 aja Ka, entahlah knp skrg jd bising bgt >_<

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s