InsyaALLAH

Sahabat pasti sudah tahu lagu Maher Zein ini kan? Entah kapan dan dimana saya pertama kali mendengarnya, liriknya begitu ‘mengena’ di hati saya. Tapi sayang ya, dijadikan soundtrack sinetron religi -yang sepertinya tidak jelas- begitu. Walaupun lumayan lah, tiap si sinetron itu akan ditayangkan (atau diiklankan) saya jadi bisa ikut mendengarkan lagu yang syahdu ini. Dan ternyata belakangan saya baru tahu, kangmas Maher Zein ini kasep pisan geuning hahahaha…. *ups*

Yang sedikit mengganggu saya, kenapa penulisannya menggunakan “sh” ya? bukannya “sy” seperti yang sering saya temui dalam melafadzkan InsyaALLAH jika ditulis dalam huruf latin. Bukankah InsyaALLAH itu memang menggunakan huruf syin, dan bukannya shod? Atau memang selama ini seharusnya ditulis dengan InshaALLAH?

Ternyata, penulisan huruf latin dalam bahasa Indonesia untuk huruf arab itu, berbeda dengan penulisan latin dalam bahasa Inggris sodara-sodara. Bingung? sammma….sok lah silahkan cek sendiri di tante wiki berikut.

Nah, daripada lieur, mari kita renungkan saja lirik syahdu dari lagu yang indah ini. Semoga semakin menguatkan iman dan keyakinan kita akan-NYA ya teman. Aamiin.

Everytime you feel like you cannot go on
You feel so lost that you’re so alone
All you see is night, and darkness all around
You feel so helpless you can’t see which way to go
Don’t despair and never loose a hope
Cause Allah is always by your side

Insya Allah3x
Insya Allah you`ll find your way

Everytime you can make one more mistake
You feel you can’t repent and that it’s way too late
You’re so confused, wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

Don’t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side

Insya Allah3x
Insya Allah you’ll find your way
Insya Allah3x
Insya Allah you’ll find your way

Turn to Allah
He’s never far away
Put your trust in Him
Raise your hands and pray
OOO Ya Allah
Guide my steps don’t let me go astray
YOU’re the only one that showed me the way,
Showed me the way 2x
Insya Allah3x
Insya Allah we’ll find the way

43 thoughts on “InsyaALLAH

  1. alhamdulillah sudah lama kenal sama kang maher, tpi dianya ga kenal saya bun, hahahaha

    duet yg sama fadli sudah tau juga kan bun??

    Orin : whuahaha….hayu Mab kita bikin kang Maher kenal sama kita *halah*.
    Iya udh tau jg, dan aku kebetulan sukkka bgt sm Padi en Fadli, lengkap lah sudah he he

    Like

  2. Maher Zain itu cinta kedua dhe mbak Yin, hahahahahaha.. iyee, sayang banget lagu-lagu Maher Zain jadi soundtrack sinetron2 aneh gitu, temanya Ramadhan tapi nggak ada yang mencerminkan sikap2 di bulan Ramadhan.. btw, yang paling dhe suka judulnya For the rest of my life, romantis abiss mbak.. ngebayangin kalo besok suami dhe nyanyiin tuh lagu, pasti langsung bakal dhe peluk.. hahahahahaha ^^

    Orin : Cieeeee…cinta kedua…cinta pertamanya mana Dhe? *kabuuur* hihihi..
    For the rest of my life? dari judulnya aj udh romantis gitu ya Dhe, langsung aku cari ah πŸ˜‰ aku cepetan cari suami biar bs dipeluk2 *ups* hahahaha

    Like

  3. Talking about this song …
    Jujur pertama kali saya tau lagu ini adalah dari Bunda Mahes …

    Waktu itu di blognya Ika Bunda Mahes ada soundtrack lagu ini … dan akan berbunyi jika kita membuka blognya …
    itu sebabnya saya sering buka blognya Bunda Mahes
    Karena ada lagu yang bagus disana ..

    Salam saya Rin

    Orin : Oh iya Om, baru inget saya, ini jd soundtrack blognya ci Bubun jg ya, tapi saya BW di kantor pasti nge-mute Om, jd jarang2 bs terdengar lagunya πŸ˜€

    Like

  4. saya juga suka lagu itu teh buat nemenin aktifitas blogwalking, juga lagu maher zein yang lain tentunya. Bagaimana soal nama domainnya teh? udah ada yang cocok?

    Orin : Lagunya yg lain msh blm kenal nih mas Jier, fans baru sayah hihihi…
    Nama domain mgkn jadinya thebookspot.info, msh sedang digodok pakdhe ^^

    Like

  5. mungkin ada salah ketik redaksi dan tidak disadari kali Mbak, soalnya harus pake Syin bukan Shod, yang tentu beda huruf beda makna. Moga ada pembenahan ya Mbak

    Orin : Sepertinya penerjemahan kita memang berbeda Pak, semoga makna yg dimaksud tetap sama ya..

    Like

  6. kalau ada lagu ini, fauzan pasti lsg teriak, “lagunya ibu !”, hehehe …
    saya suka yg duet bareng Fadli, ada satu lagi lagu lain yg liriknya bhs indonesia, duet juga.
    Kan mau konser di Indonesia ya .. bulan depan atau oktober gitu kalau gak salah …

    Orin : Iya bu…yg sama Fadli jg Orin suka. Owh? konser di Indonesia????*mupeng*

    Like

  7. ceritanya sama nih Bun, eh mbak dengan saya pas liat majikan Mesir saya nulis latin.. mumet ngeliatnya kayak engga bisa dilisankan he.he

    kalau untuk lagu ini.. wuih essip markosip.. lirik yang penuh dengan sebuah pengharapan total kepada Sang Khalik…

    insya Allah..

    Orin : Nah…memang mungkin berbeda penulisan kita dg penulisan latin orang sono ya mas Lozz… Iyaa…liriknya keren bgt mas, benar2 bisa ‘nampar’ πŸ™‚

    Like

  8. Em.. kebanyakan temen-temen yg tinggal di UEA atau Qatar yang daily speakingnya inggris juga nulisnya pake sh bukan sy..

    ga penting… yang penting cakep .. πŸ™‚

    Orin : hahaha…cakep pokonya mah mengalahkan segalanya ya Teh πŸ˜›

    Like

  9. lagu ini ngetreen bangeet… aduh, tiap mau buka puasa di emol-emol biasanya disetelin juga. eh, emang yang bener kan Insya Alloh kan ya??.. pake Syin.. bukan Shod..

    mungkin sha sama-sama dibaca Sya kalia ya, kecuali kalo ditulis Insho.. itu yang ngga bener.

    entahlah..

    Orin : Eh iya tuh mas Phe, tiap emol pasti muterin lagu ini berulang2 ya, menyenangkan hihihihi… Yup, memang bacaan dan maknanya tetap sama kok, cuma beda penulisan huruf latinnya aja.

    Like

  10. pertama dengar di blog bunda mahes kaleeee, indonesia sungguh terlambat mengetahui maher zein

    heran juga kenapa Nasyid impor terlambat popular dgn nasyid lokal

    Orin : Denger pertama kali udh lama jg, tapi ga tau siapa yg nyanyi, jadilah ga ngeh kalo itu nasyid impor kang Maher hehehe

    Like

  11. Siipp…. aku juga dapat kirimanMP3 via bloototh. Btw, MP3 nya ini legal atau apa ya πŸ˜•

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Orin : Wahh…kalo bisa diunduh di Youtube itu kategorinya legal sepertinya Pak heuheu..

    Like

  12. kalo aku lebih ngefans sama kegantengan Kang Sami Yusuf dibanding kang Maher, hehehheee

    penulisan bahasa arab ke tulisan latin memang bisa berbeda beda. misalnya assalamualaikum… biasanya kita menulis demikian. tapi temanku di mesir nulisnya salam-o-lekum.
    unik ya

    Orin : Kalo mereka berdua duet gmn ya mba El? hihihi…
    Iya mba, saya baru tau saat melakukan penelitian pas mau posting ini *tsaaah…gaya pisan* Unik sekali ternyata ya πŸ™‚

    Like

  13. Lagunya emang bagus banget Oriin… tapi jujur aja, baru kali ini aku liat video clipnya…. Kereeeeeeeeennnnnnn

    4 thumbs up buat lagunya Maher Zein!

    Orin : Kalo Video clipnya, Orin jg baru ramadhan ini tau-nya mba Tia, makanya takjub dg kegantengannya *halah* hihihihi…

    Like

  14. Alhamdulillah, saya punya vcd lagu ini, ada tiga versi malah, satu yang duet dengan Fadly, satu versi Inggris dan satunya lagi versi Arab. Dan menurut saya, paling bagus versi Arabnya ( meski saya nda tahu artinya πŸ™‚ )

    Orin : Huwaaa….abi sampai punya 3 versi VCDnya??? *jempol*

    Like

  15. Belum pernah denger lagu ini, Orin…
    *kemane aje*

    Oriiiin, apa kabar?
    Selamat berpuasa ya, smoga lagu ini bisa bikin puasa Orin makin khusu’
    *looo, apa hubungannya*
    πŸ˜€

    Orin : Bu Ir kemana ajaaaa? *kangen*
    hehehe…InsyaALLAH ya Bu, yg pasti tambah semangat…semangat buat dengerin or nonton Kang maher pas ngabuburit *halah* hihihihi

    Like

  16. Beberapa tahun lalu aku dengar Sami Yusuf dan suka banget. Sekarang ada Maher Zain, suka juga. Sepertinya popularitas Sami Yusuf terkalahkan oleh Maher Zain nih πŸ˜€

    Orin : Yg penting sama2 ganteng kan Ka? *ups* hohohoho

    Like

  17. Maher oh maher zein, lirik dan nada nya seperti menghipnotis… paling banyak koleksinya di MP3 hp.. berdua dengan istri ngefans…

    salam kenal ya mbak

    Orin : Saya msh sedang mengumpulkan nih mas hehehe…
    Terima kasih sudah mampir mas, salam kenal ^^

    Like

  18. iya teh, anehnya.. tapi emang lagu MZ mah bagus2.. lebih ngena yg versi inggris kayakna dr pada yg versi indonesianya, hehee πŸ˜€

    Orin : Ternyata penulisannya memang beda Van πŸ™‚
    hihihi….iya ya, untunglah yg nyanyi Fadli yg versi indo ituh, jd aku tetep suka ^^

    Like

  19. Suka dengan lagu ini dan suka mlototin penyanyinya..hihi.. Eh, klo gak salah ada versi Indonesianya juga deh, Rin…

    Btw, aku lebih sreg dengan Insya Allah daripada Insha Allah. Seperti yang Oring bilang, kan arabnya pake huruf Syin. πŸ™‚

    Orin : Iya mba Dew, versi indo duet sm Fadli-Padi πŸ˜‰
    itu sama aja kok mba, emang beda penulisan katanya mah..

    Like

  20. mungkin seperti halnya aisyah di indonesia dg aisha di mesir ya mbak πŸ˜€ *ayat2cinta banget πŸ˜€

    Orin : Psssttt…aku pgn lho namain anak perempuan kelak dg nama ‘Aisha’ itu Sar hohoho…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s