Angka di Atas Kertas

Angka yang saya maksud kali ini adalah angka IPK saya. Senin kemarin Bapak dosen pembimbing II menanyakan IPK D3 saya, dan berapa IP terakhir saya semester lalu. Saya bertanya seberapa penting angka-angka tersebut bagi beliau, yang beliau jawab dengan “IPK itu sebagai acuan bagi saya -yang juga akan menjadi penguji sidang kamu, seberapa tinggi kualitas pertanyaan-pertanyaan yang harus saya siapkan, bisa juga tergantung dari berapa IP kamu itu”. Omaigat! Saat itu kepala saya langsung cenut-cenut, dan pernyataan sensei itu masih terngiang-ngiang hingga sekarang. Kenapa?

Karena IPK terakhir saya bertahun lalu itu berada di angka 3,85! Maafkan teman, saya sama sekali tidak bermaksud sombong bin narsis atau semacamnya. Saya sedang resah gelisah karena ternyata angka itu secara tidak langsung mengantarkan saya untuk menerima pertanyaan-pertanyaan berkategori sulit dari para dosen penguji kelak.

Saya lupa IP semester kemarin itu berapa, rasanya tidak lebih dari 3,70 tapi tidak kurang dari 3,65 lah, dan tetap, angka-angka itu masih membahayakan keselamatan sidang skripsi saya ituh, hiks..hiks…

Tentu saya bangga atas pencapaian-pencapaian itu, karena saya memang giat belajar dan rajin menghapal, dan mungkin sedikit beruntung karena berhasil mencapainya. Tapi bagi saya, angka-angka itu hanyalah sekedar angka di atas kertas, yang tidak memiliki makna berlebihan seperti berbanding lurus dengan pertanyaan sulit yang disiapkan sensei saya itu 😦

Entahlah, saya tidak pernah menyesal dengan angka-angka itu sebelumnya, hingga saat sang sensei berkata demikian. Anyway, wish me luck Pals πŸ˜‰

***

Begitulah cerita ASKAT saya kali ini Pak Dhe. Doakan saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan penguji di sidang skripsi nanti yaa πŸ˜‰

59 thoughts on “Angka di Atas Kertas

  1. Percaya deh kalo Orin bakal bisa ngejalanin sidang skripsi dengan lancar…dari tulisan-tulisan di posting aja udah keliahatan, kalo Orin memang ok banget…kesannya santai, tapi…pasti pinter πŸ˜‰

    Orin : Duh…Orin mah ga pinter padahal Bu Ir.. Aamiin, terima kasih doanya ya Bu *peluuukk*

    Like

  2. Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    — dengan usaha keras dan doa yang tak pernah putus Insya Allah lulus nduk. Tak doakan—

    Orin : Makacih Pak Dhe sayaaaaang. Aamiin untuk doanya..

    Like

  3. persis seperti kata-kata dosen saya dulu, itu hanyalah sekedar angka di atas kertas. πŸ™‚
    mendoakan, semoga lancar ujian skripnya mba.
    sukses
    salam hangat πŸ™‚

    Orin : iya mba Ridha, saya pun menganggapnya sekedar angka di atas kertas πŸ˜›
    Aamiin, terima kasih doanya πŸ˜‰

    Like

  4. Wah hebat Oriiin… cum laude doong… *acung jempol*
    dgn IPK sekian, aku percaya deh pasti Orin bisa jawab pertanyaan dari dosen2 penguji itu…
    Semoga sukses yah Rin… πŸ˜€
    ditunggu kabar baiknya… πŸ˜€

    Orin : huhuhuhu…. tatut mba Tiaaa. Aamiin, makasih doanya ya mba πŸ™‚

    Like

  5. Wuih,, tinggi banget IPnya, tapi saya percaya orang pintar selalu merendah, dan saya percaya juga klo Mbak orin pasti bisa!!

    Orin : Aamiin…mudah2an bisa beneran nanti ya mba Yun πŸ˜‰

    Like

  6. percaya deh sama Orin,
    kalau sebelumnya angkanya sudah ciamik begitu,
    sidang skripsinya tinggal menyusul angka hebat selanjutnya πŸ™‚

    Orin : Amin ya robbal’alamiin. Makasih supportnya ya Maaak *terharu*

    Like

  7. Aku doakan Neng Orin berhasil sukses menghadapi sidang skripsi dan berhasil juga menggaet buku dari lemari Pakdhe Cholik nan dermawan itu, Neng.
    Good Luck!

    Orin : Aamiin, makasih doanya ya mba Deeeeww *kiss…kiss…*

    Like

  8. Saleum dmilano
    betewe, nilai IPK nya mantap tuh mbak orin, saya malah gak sampai segitu,
    semoga sukses askatnya πŸ™‚
    saleum dmilano

    Orin : Heuheu…sukses jg buat abang ya πŸ˜‰

    Like

  9. woww…IPK nya tinggi banget…hebat atuhhh…pasti bisa lah jawab pertanyaan di sidang skripsi nanti……perbanyak berdoa aja smoga dimudahkan dan dilancarkan jalannya….aamiin…

    kalo dah lulus, makan2 yach hehehe…..

    Orin : Aamiin…makacih doanya mba Niaa…
    syip…syip…kita makan2 di rumah masing2 ya *halah*

    Like

  10. salam kenal dari blogger bandung
    moga sukses dalam ujian skripsi dan juga setelah lulus moga bisa mendharmabhaktikan ilmunya bagi nusa dan bangsa

    Orin : Salam kenal mas, terima kasih sudah berkunjung πŸ™‚
    Aamiin, terima kasih untuk doa baiknya ^^

    Like

  11. weisyeeeh… tiga koma delapan sekian.. hahaha.. cumlaude doonk, kereen.. saya aja cuman 3,78 dulu pas lulus *plaaak*

    sukses yoo buat kontesnyaa ^_^

    Orin : Aaah…beda tipis doang mas Phe πŸ˜›
    hehehe…tengkyu yaa πŸ™‚

    Like

  12. Semangat Orin! Angka2 itu telah membuktikan bahwa kau adalah seorang pejuang,jadi jangan pernah gentar dg tantangan ujian itu ya…
    Oya, semoga sukses juga di ASKAT nya…

    Orin : Aamiin…makasih banyak doanya ya Auntieee *peluuuk*

    Like

  13. hari ini memang harinya PakDhe yaaa
    postingan buat kuis reboan dimana mana

    Orin : Iyaa…setiap Rabu virus Pak Dhe akan menyebar sepertinya mba El hihihih

    Like

  14. wah hebat… jauh banget dari milikku.. milikku cuma 3,12…
    wah kalu nilai smester ini jelek pasti jadi turun…
    belum lagi karena nilai skripsi ..

    Orin : Ayo semangat…semangaaat πŸ˜‰

    Like

  15. Sayang saya gak sempat merangkai angka-angka itu tuk menjadi sebuah kalimat. Sukses saja untuk angka itu smoga berjaya di rumah pakdhe πŸ˜‰

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Orin : Minggu depan semoga bisa ikutan ya mas πŸ˜‰

    Like

  16. angka ipk emangnya paling gede itu brp mba hee maaf blm kuliah …

    Orin : kalau nilainya A semua, IPK tertinggi ada di angka 4,00 ^^

    Like

  17. hebat…dulu waktu kuliah IPK saya bertahan 3 koma terus……ternyata mendapatkan IPK 3 koma itu gampang asal kita mau berusaha. Hebat!!! Terus berkarya!

    Salam,

    Seru jadi Guru πŸ™‚

    Orin : Iya ya Pak guru, kalo berusaha insyaALLAH bisa ya πŸ™‚

    Like

  18. teteeeh.. teteh pasti bisa kok. semangat yah Teh,
    tenang ajah teh… angka-angka itu mungkin buat Teteh tidak memiliki pengaruh, tapi yakinlah bahwa angka itu mampu memberikan motivasi buat Teteh..
    *appa sih is..
    hihihihi

    Orin : hahahahaha…baiklah Neng Aiiis. semangat jg buat dirimu yaaa *kiss…kiss…*

    Like

  19. Ga usah minder punya IPK tinggi…*lho salah yah* …hehehehe. Yang penting itu di atas langit masih ada langit ya rin…. semoga menang diA SKATnya

    Orin : hihihihi….baiklah mas Necky.

    Like

  20. Orin, kemarin udah buat komen panjang kali lebar tentang ujian skripsi, apa mau dikata koneksi hp tiba2 hilang, ha..ha..
    ngak ingat lagi deh apa yang diketik kemarin
    good luck ya Orin

    Orin : yahh…tak berjodo dapet nasehat skripsi dari Bunda 😦
    Aamiin, makasih doanya ya Bun ^^

    Like

  21. Wah … Asik juga yang pertanyaan bisa disetel berdasarkan IPK …
    hehehe …

    namun demikian …
    Berapapun angkanya …
    Apapun pertanyaannya …
    Semoga Orin bisa menanggulanginya dengan Baik …

    Salam saya

    Orin : Itulah Om, aneh bgt kan dosenku itu >_<
    Aamiin..terima kasih doa baiknya ya Om πŸ˜‰

    Like

  22. hihihi aku kok merasa lucu pada dosennya. Masak pertanyaan berdasarkan IPK?
    Aku rasa itu jebakan aja, pertanyaan biasa dari dosen untuk menanyakan IPK kamu. Dengan IPK tinggi berarti dia bisa merasa yakin bahwa mhs nya ini pintar, bisa menyusun skripsi tanpa perlu bimbingan yang sulit, rajin belajar, dan pasti bisa menjawab pertanyaan dosen penguji yang lain. Dengan lulusnya kamu yg IPK tinggi, pasti juga akan menaikkan “derajat” si dosen. (Kalau di sini ya begitu hehehe)
    Believe it or not, aku juga IP nya bagus, dan….waktu ujian skripsi (+thesis) dosen2 itu malah minta dikuliahin bukannya nanya! Dan memberi saran untuk mengambil ini itu di jenjang yang lebih tinggi. Ujian skripri (thesis) macam mana tuh πŸ˜€
    So… YAKIN, pede aja! Gambattekudasai ne

    EM

    Orin : Begitu ya mba EM? baiklaaahhh….ganbarimaaasu *heuheu..terlalu lebay sepertinya ^^*

    Like

  23. Nah, kalo semisal skripsi dapet A, harusnya IP saat itu 4,0 yah. πŸ˜€

    Tenryata ada kontes ya, banyak banget yang posting tentang angka. πŸ˜†
    Kalo angka sih di sini juga ada… :mrgreen:

    Orin : hihihi…sepertinya begitu jg Sop πŸ˜€
    Wew, sekalian promosi hahahaha. Siap cek TKP πŸ˜‰

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s