Helm

Istirahat siang tadi, setelah ngebut maksi dalam waktu 10 menit saja, saya langsung ke parkiran, menghidupkan si Kupi, memasang masker dan sarung tangan, memakai helm, eh…tapi kok helmnya tidak ada ya?????

Saya ingat betul mengaitkan si helm itu di spion kanan pagi tadi. Mungkinkah terjatuh? Kalaupun jatuh pasti saya bisa menemukan benda seukuran helm dengan mudah, bukan? Lantas saya juga mencari-cari di motor-motor yang terparkir di depan-belakang-kanan-kiri si Kupi, barangkali saya memang lupa menaruh, tapi helm ijo toska saya itu tetap tak terlihat. Hadeeuuuh…

Karena mepetnya waktu dan sedang teramat sangat terburu-buru, akhirnya saya menelepon teman kantor dan minta izin meminjam helmnya. Izin diberikan, helm sang teman saya pakai. Ehem…helm warna pink sodara-sodara hihihi…

Urusan di bank selesai. Saya mengaktifkan kembali kartu ATM yang sempat saya blokir minggu lalu, dan mentransfer sejumlah uang untuk sebuah pembelian. Beres.

Walaupun sudah ngebut, ternyata saya tetap terlambat kembali ke kantor. Jam tangan saya menunjukkan saat saya tiba di parkiran adalah jam 1 siang pas, padahal waktu isitirahat di kantor saya adalah 11.45-12.45! Ups, korupsi 15 menit πŸ˜€

Kembali ke masalah helm. Saat saya memarkirkan kembali si Kupi di tempat parkir yang persis sama dengan lokasi sebelumnya, saya pun kembali celingak celinguk mencari helm saya. Alhamdulillah belum ketemu juga. Kesel bin bete terpaksa harus ditangguhkan karena saya harus cepat-cepat kembali ke kantor. Setidaknya sebelum bos-bos Jepang itu kembali dari lunch-nya, saya sudah harus duduk manis di meja saya (padahal mah ga tau ngapain yak, hahahaha).

Di mushola, curhat lah saya pada 2 teman lain (cowok)Β  perihal si helm yang raib itu. Dan menurut pengamatan mereka, helm saya itu ada yang pinjam, itu biasa terjadi di antara penghuni kantor sebelah (tetangga kami), untuk memakai helm ‘nganggur’ di parkiran. Lah? pinjam ngga bilang-bilang itu namanya apa ya??? >_<

Phew, pantas saja teman-teman kantor saya sebagian besar membawa helm-helm mereka dan menyimpannya di loker kantor. Kemana saja ya saya selama ini, masih begitu percaya membiarkan helm saya nangkring di parkiran kantor. Bagaimana kalau sang peminjam helm saya itu sudah tidak keramas selama 3 hari? huhuhu….jadi gatel kepala membayangkannya 😦

Moral of the story : besok-besok harus mengamankan helm saya dengan membawa dan menyimpanya di loker kantor, kalau tidak, mengganti helm saya dengan yang berwarna pink -seperti milik teman saya- agar tidak menarik untuk dipinjam, which is rasanya tidak mungkin banged saya membeli sebuah helm berwarna pink hehehe.

Anyway, jangan meminjam sembarangan ya, Pals πŸ˜‰

23 thoughts on “Helm

  1. emang si Kupi nggak ada tempat ngunci helm di jok ya?… sebel banget ada orang minjem nggak bilang. Mending kalo nggak pas butuh, lah kalo pas lagi keburu2 pasti nambah panik kan.. semoga cepet ketemu helmnya aja deh.

    atau beli lagi ajaa *plaaak

    Like

    • Ngga ada mas, jok si Kupi mah kecil 😦
      Balik lg sih, pas pulang udh nangkring di tempat asalnya, tapi emang agak2 ga ridlo minjemin kalo ga ada basa basinya gituh >_<

      Like

  2. :d emang banyak mbak pencurian helm sekarang-sekarang, mending helm, lha spion aja ilang! (- -‘), untungnya helmku jelek dan jadul, mau di ambil juga, sak karepmu!, wkakakaka…

    Like

  3. Teh Orin,

    Beat nya nama Si Kupi, atau sdh ganti Scoopy benaran ? Saya naksir berat dg Si Pinky Scoopy.. kereeen…. tapi masih nunggu rejeki dr langit πŸ˜€

    Like

    • Beat dipake Aa mba Wati, si Kupi memang Scoopy yg warna putih-kopi, makanya dinamain si Kupi he he. Ayo beliii *kompor dot com* πŸ™‚

      Like

  4. Wow… ternyata masih ada ya orang yang suka menaruh helm di spion… πŸ˜€

    Saya pernah mengalami helm hilang TIGA kali di kampus saya. 😑
    DUa kali hilang ketika helm saya kaitkan ke bawah jok motor (biasanya di motor bebek ada kaitan untuk helm di bawah tempat duduk), satu kali hilang karena saya ceroboh hanya menaruhnya di spion.

    Nah, makanya Mbak, jangan taruh di spion. 😦
    Saya cuman berani ninggalin helm di spion hanya kalo saya gak jauh2 dari motor. Kalo parkir untuk jangka waktu lama dan jauh dari motor (ex: di kampus) saya pasti kaitkan helm saya ke bawah jok atau saya titipkan ke penitipan helm. πŸ™‚

    Kalo ditaruh di spion sih memang gampang banget ngambilnya…. πŸ˜€ πŸ˜€

    Like

  5. Hehehehe lucu juga ceritanya ^^
    Btw berarti helm pink nggak umum ya di sana, mba Orin?
    Di tempat siti mah malah biasa bangeet.. walaupun siti juga ga mungkin milih helm warna pink, coz warnanya nyolok xixixi
    Ini siti sekalian ngasih tau blog baru siti, mba Orin.. hehe.. meskipun belum ada isinya sih πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s