Sembuh!

Siapa yang sakit, Rin? Demikian mungkin temans bertanya saat membaca judulnya. Tapi tenang saja kawan, saya dan AM sehat-sehat saja kok, yang kemarin sedang sakit adalah si blog ini! hihihihi

Jadi begini ceritanya.

Sepulang saya liburan ke Singapore *iyaaa…akhirnya bisa juga saya ngebolang pake passport :P*, saya kaget melihat tampilan blog yang acakadut teu pararuguh di laptop, dashboardnya pun sami mawon, berantakaaaan. Tapi berhubung saya memang banyak deadline jadi biasa saja, masih belum terlalu dipermasalahkan, mungkin sedang maintenance atau apalah gitu ya.

Seminggu berlalu dan rupanya ke-error-an sang blog masih belum membaik *haiyah bahasa gue! ha ha :P*.

Mulailah saya bete, karena saat saya cek di ponsel, tampilan (dan dashboard) blog terlihat baik-baik saja. Saya tanya teman-teman sesama pengguna WordPress pun, mereka bilang blognya baik-baik saja. Bingung dong saya. Padahal saya sudah kangen ngeposting, ada lomba blog juga yang ingin saya ikuti (yang akhirnya terlewat hiks hiks), kangen BW juga (semua blog berbasis WP sama error-nya di laptop saya), tapi dengan penampilan kacau seperti demikian, males juga lah saya.

Ini dia penampakan waktu error.

blog2

blog1

Saat saya mengeluh di twitter, seorang teman bilang mungkin si WP-nya sedang upgrade, jadi solusinya ya ditunggu saja dengan (tidak) sabar, nanti baik sendiri. Beberapa hari kemudian saya pun ‘ngadu’ pada seorang teman yang cukup mengerti dunia perbloggingan dan tetek bengeknya, dia bilang DNS-nya (entah apa itu maksudnya :P) harus diganti, atau mungkin koneksi internetnya yang sedang bermasalah. Nah, soal koneksi internet ini, in case memang dia biang keladinya, masih bisa mengakses segala macam dengan normal-normal saja, bahwa saya ngetest buka Youtube, masih bisa lancar dan tidak tersendat-sendat lho.

Jadilah saya minta tolong Pak Suwami untuk mengupgrade browser atau semacam itulah ya (maafkan kegaptekan saya :P). Bahkan akang suami menghapus semua widget di blog, mengganti theme *iyaa, theme barunya pilihan AM dan beliau kerjakan di kantor hihihihi*. Tapi saat semuanya itu sudah dilakukan pun, si blog masih error aja lhoooooo>_<

Akhirnya karena saya terlanjur kangen nulis di blog *tsaaah* saya pun nekat mengetik di ponsel segede unyil untuk FF geje Tentang Kehilangan kemarin itu. Berpotensi typo dimana-mana tentu saja (lagi-lagi, postingan itu diedit AM di kantor :D), dan bahkan saya tidak bisa backlink saat mengetik di ponsel. Tapi ya sudah setidaknya saya sudah bisa ngepost setelah sekian lama.

Hingga siang tadi saat saya mengecek blog (sekitar jam 1an), kondisi masih sama. Saya sudah pasrah, mulai berpikir saya akan pergi ke warnet saja saat harus posting dengan banyak gambar dan link ini itu, untuk sesaat saya merasa jadi blogger sejati dengan memiliki pikiran seperti itu ha ha :P. Tapi rupanya teman, saat kau berhenti berharap dan ikhlas, Tuhan kasihan melihat kesungguhan dan kesedihanmu! Voila, si blog pun sembuh tanpa peringatan apapun saat saya membukanya lagi beberapa menit yang lalu. Makanya saya langsung buat postingan ini, syukuran ceritanya mah qiqiqiqiqi.

Ya sudah, begitu saja curcol tidak jelas hari ini temans. Alhamdulillah blog saya sudah sembuh, entah apa yang menyembuhkannya, biarlah tetap menjadi misteri *halah*. Semoga kamu ga aneh-aneh lagi ya blog *ketjup*

Selamat berakhir pekan bagi temans yang merayakannya yaa :)

About these ads

17 thoughts on “Sembuh!

  1. Alhamdulillah, akhirnya si blog kembali tampil gaya :)
    *kalau saya tampilan seperti itu, koneksi inetnya yang bermasalah, ga kuat loadingnya.

  2. bunda pernah gitu Rin…,sering malahan he..he..,tapi udah agak lama sih..
    kalau lagi gitu ya udah postingnya di sebelah..
    tapi ya akhirnya sembuh sendiri, kayaknya gara2 lola aja deh

  3. Syukurlah kalo sudah sembu. Eh tapi pernah juga kok beberapa kali buka blog temen2 yg wordpress dgn tampilan kayak gitu.

  4. walaupun menu wp nya jadi aneh gitu tapi tetep bisa posting kok rin. tinggal diklik aja di menu ‘post’. nanti keluar seperti biasa.

    gua kadang2 juga ngalamin. entah emang pas connection nya gak bener (walaupun kayak lu bilang, browsing yang lain gpp) atau wp nya yang lagi antik. tapi itu cuma display doang, fungsi2 nya tetep jalan.

    biasanya ntar beberapa saat udah bener sendiri. bisa juga lu coba restart computer deh…

  5. Orin, blog sembuh sendiri juga kerap saya alami karena emang gak bisa otak atik saat error, didiemin aja hehe. Selamat terus berkarya Orin….

  6. Akang juga ngalamin hal yang sama Orin, cuma kayaknya sih karena koneksinya aja yang lemot. Makanya kalo jalan-jalan diajak donk si mblognya jangan ditinggalin di rumah biar nggak ngambek :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s