ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Sebagai penulis (walaupun masih abal-abal) dan blogger (meskipun suka angin-anginan :P), tentu saja saya membutuhkan sebuah notebook alias laptop untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi setelah resmi tidak bekerja kantoran dimana saya tidak bisa lagi ‘meminjam’ notebook di kantor untuk ngeblog ataupun menulis, memiliki sebuah laptop yang mumpuni adalah keharusan.

Notebook ASUS seri X201E milik saya masih kinyis-kinyis, setelah notebook sebelumnya almarhum termakan usia, akhirnya September 2013 lalu saya -dan akang suami- memutuskan memang sudah waktunya membeli notebook baru. Pertimbangannya banyak tentu saja, selain budget yang harus disesuaikan dengan keuangan kami, juga spek notebook yang tidak harus terlalu ‘canggih’, tapi memenuhi kebutuhan kami berdua.

Kenapa ASUS Notebook X201E yang kami pilih?

Karena spec-nya yang sangat mencukupi keperluan kami untuk sebuah notebook, dan juga (ini sebetulnya yang paling penting) tidak terlalu mahal dibandingkan notebook sejenis dengan merk lain. Dan yang paling menyenangkan bagi saya, seri ini ada yang berwarna putih! hohohoho. Alhamdulillah yaa, ci Akang Matahari oke-oke saja saya memilih warna ini :D.

Nah, berikut saya tampilkan spesifikasi yang saya ambil dari website resmi ASUS, barangkali ada temans yang sedang mencari notebook juga.

ASUS X210E

Bagaimana performa Notebook ASUS X201E?

Tidak berlebihan rasanya jika saya mengatakan performanya sangat memuaskan. Keyboardnya tidak keras dan cukup sensitif, membuat prosesi mengetik lancar jaya hingga berjam-jam tanpa membuat jari pegal berlebihan. Kecuali kalau ide mentok yang mengharuskan acara ketak-ketik terpaksa dihentikan ya, itu mah kesalahan ada di kepala saya bukan di notebook hihihihi.

Storage-nya yang cukup besar juga sangat menguntungkan. Sudah ada beberapa (calon) naskah novel, berpuluh cerpen dan flash fiction, dan berfolder-folder foto hasil jeprat jepret hore di notebook ini.

Baterai juga cukup awet, saya biasanya menyengajakan diri nongkrong di resto/cafe dekat rumah untuk numpang ngetik tanpa membawa adaptor, dan bisa bertahan 4-5 jam meskipun sebelumnya kondisi baterai tidak sampai 100%.

Notebook ini juga sangat ramah lingkungan, karena jika beberapa menit tidak ada aktivitas, dia akan otomatis sleep mode. Sangat berguna bagi saya yang seorang emak-emak, yang kadang harus multitasking ngetik sambil mencuci baju, atau mendadak berlari ke depan belanja sayuran, atau harus membaca beberapa halaman buku dulu untuk referensi, atau tiba-tiba nonton How I Met Your Mother dulu di TV selagi bekerja he he.

Kelebihan lain notebook ASUS X201E adalah ringan untuk dibawa. Jika sebelumnya saya dipastikan harus membawa backpack jika ingin membawa laptop, maka dengan notebook ini saya masih bisa memakai ‘tas cantik’ yang agak besar saja. Di dalam tas ini, saya bisa membawa laptop, dompet, mukena, pouch kecil berisi alat tulis-modem-sedikit kosmetik, dan bahkan botol air minum.

_DSC0584

Tas kece serbaguna, hadiah teman-teman saat resign :)

 

Dengan kelebihan-kelebihan di atas, bagi saya, ASUS -khususnya seri X201E- adalah notebook terbaik. Meskipun ‘murah’ tapi tidak murahan karena sudah terbukti kualitasnya. Bukti lain keistimewaan ASUS adalah, sebagai top 2 produsen notebook dan motherboard terbaik di dunia, bahkan di tahun 2013 ASUS berhasil memenangkan 4.256 penghargaan! Top banget lah ya.

Notebook ini betul-betul membuat saya semangat menulis. Dan saya berpengharapan baik, Notebook terbaik ASUS X201E, akan setia menemani saya mencapai impian (menjadi penulis dan blogger) hingga beberapa tahun ke depan. Bagaimana dengan notebookmu, temans?

21 thoughts on “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

  1. sukses di kontesnya Rin,
    Boleh dipertimbangkan nih Asus kalau perlu notebook,
    *sekarang bukan pake asus ;)
    ___
    Aamiin, makasiiih. recommended kok Mak Y ;)

  2. sayang gak pake asus jadi gak bisa ikutan kontesnya heheh (banci kontes)…btw, semoga asusnay setia menemani …
    ___
    Iya nih Rin, akhirnya bisa ikutan jg detik2 terakhir hahaha. Aamiin, semoga awet :)

Leave a Reply

