Idealkan!

December 5, 2013 § 13 Comments

Baiklah, sebagai deadliner sejati dan ‘keponakan’ Pakdhe yang baik, postingan ini saya tulis khusus untuk meramaikan Kontes Unggulan : Proyek Monumental Tahun 2014. Temans yang ingin ikutan, sila klik saja tautannya ya. Deadlinenya hari ini tapi *ups* hihihihihi.

Sebetulnya, sudah sejak lama saya tidak lagi membuat (semacam) resolusi dengan membuat daftar ini itu ina inu hal-hal yang ingin saya lakukan dan capai di tahun yang akan menjelang. Bukan, bukan karena saya tidak lagi punya impian-harapan-keinginan dan semua derivasinya itu, lebih karena saya sering kesal sendiri kalau aktualnya ternyata meleset jauh :D.

Saya tetap punya impian-harapan-keinginan yang ingin saya capai, tapi ya begitu itu, jika dulu saya betul-betul menuliskannya satu per satu, beberapa tahun terakhir daftar tersebut saya simpan di kepala saja. Berupaya keras mewujudkannya, tapi juga tidak ngoyo, dan Alhamdulillah tidak berujung kecewa saat sang keinginan memang belum mewujud karena satu dan lain hal (baca : belum diizinkan Tuhan :)) ).

Tapi Pakdhe berhasil membuat saya berpikir keras untuk menuliskan satu keinginan terbesar di tahun 2014. Apa ya?

Menulis? Sepertinya itu sudah menjadi satu dari sekian passion saya. Menerbitkan buku dan atau novel? Mmm…InsyaALLAH sedang dalam proses, jadi mungkin tidak perlu dimasukkan. Momongan? Nah, yang ini betul-betul wewenang Tuhan, jadi saya ‘cuma’ bisa berupaya dan berdoa saja, lantas menunggu dengan sabar. Renovasi rumah? Beli mobil? Traveling? Masalahnya ada di sejumlah uang yang harus dikumpulkan, jadi yaa tinggal bekerja dan menabung saja bukan?

Jadi? Apa dong?

*mbulet* hihihihi

Baiklah, proyek monumental tahun 2014 nanti adalaaaahh *drum roll please* : menurunkan berat badan!!

Mohon jangan ditertawakan dulu temans, barangkali ini adalah hal sepele yang sungguh remeh temeh, tapi tetap penting bukan? Mungkin saya tidak (atau belum? :P) terlalu endut, tapi betul-betul sudah obesitas jika dibandingkan dengan berat badan ideal yang seharusnya saya miliki. Dan akhir-akhir ini saya sudah dalam taraf tidak nyaman dengan si berat badan yang betul-betul berat inih.

Sebagai perbandingan, sila cermati foto berikut.

Desember 2010

Mei 2013 (abaikan gayanya yg alay ituh :P)

Mei 2013 (abaikan gayanya yg alay ituh :P)

Sejauh ini, tidak ada keluhan berarti dari akang suami, yaaah, paling becanda ngeledekin ya hihihi. Penyakit ini itu yang konon akan menyerang saat seorang manusia kelebihan berat badan pun Alhamdulillah tidak ada, kolesterol saya normal, tensi maupun gula darah juga baik-baik saja. Lantas apa dong yang membuat tidak nyaman? Jadi cepat lelah sodara-sodara.

Kemarin-kemarin ini ada acara Sports day di kantor. Olahraga yang dipertandingkan adalah Tenis Meja, Basket dan Bowling. Eyampun, saya main pingpong 2 set saja sudah ngos-ngosan, main 3 on 3 tidak sampai setengah jam juga sudah semaput lho. Tentu saja, faktor usia yang sudah mulai banyak ini pastinya berpengaruh banyak ya. Tapi bagi saya, si kelebihan berat badan inilah faktor utamanya yang membuat saya cepat lelah.

Gara-gara BB di atas normal ini juga membuat kaki saya lebih cepat pegal, mungkin mereka kelelahan ya menopang badan saya yang keberatan :(( Jangankan pakai high heel, pakai flat shoes atau sepatu kets saja si kaki ini cepat sekali pegal. Membuat saya tidak bisa lagi berlama-lama keliling mall walaupun tidak belanja apapun hihihihi.

Sudah saya mulai dengan latihan yoga dengan lebih teratur. Walaupun kalau berlatih sendiri belum terlalu maksimal sih ya, tapi kelas yoga saya yang cuma hari Sabtu itu memang seringkali harus diskip karena saya ada acara lain di Sabtu pagi, mungkin nanti harus mencari kelas di hari lain juga. Sepeda saya yang sudah lama kempes juga harus mulai diberdayakan lagi. Dan sudah beberapa minggu saya jalan kaki sih kalau ke pasar yang di dekat rumah he he.

Diet? Errr… bukan mau meng-kambing hitam-kan si maag akut sih, tapi saya juga merasa tidak bermasalah dengan cara makan saya. Saya biasa makan malam hanya dengan buah-buahan, porsi sarapan dan makan siang juga bisa dikatakan lebih kecil dibanding teman-teman, ngemil pun tidak selalu (maksudnya, kalau ada makanan ya dimakan, tapi tidak sampai harus mencari-cari cemilan atau sengaja menyediakan makanan kecil).

Tapi mungkin asupan makanan tidak sebanding dengan energi yang dikeluarkan, secara ya saya hampir selalu duduk melulu, di atas motor, saat bekerja di kantor, atau kalau ingin menulis di rumah, kurang bergerak jadi si makanan beramai-ramai menjadi lemak *nyengir*.

Jadi demikianlah, proyek monumental saya tahun depan, saya harus bisa mengidealkan berat badan saya, biar lebih sehat, dan (semoga) lebih cantik tentunya ya hahaha. Doakan saya ya temans ;)

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:Proyek Monumental Tahun 2014

About these ads

§ 13 Responses to Idealkan!

  • Sebetulnya masalahnya itu mungkin kurang geraknya kali ya, duduk melulu. Semoga tercapai turun bb nya *btw berapa sih bb Orin, sepertinya nggak keliatan gemuk tuh? :D
    ___
    Iya mbaaaaak, harus lebih banyak bergerak :((

  • Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan : Proyek Monumental Tahun 2014
    Akan saya catat sebagai peserta
    Keep blogging
    Salam hangat dari Surabaya
    ___
    Alhamdulillah…matur nuwun Pakdheee^^

  • LJ says:

    hyaa…! demi kesehatan, eMak dukung proyek Orin yang ini.

    klo eMak justru masalah di makan, sama sekali tak bisa menunda, tak bisa mengurangi.. ud dicoba malah stres kepikiran nasi kapau mulu..

    jadi satu2nya jalan adalah olahraga.. emak olahraga jalan kaki saja, minimal 6 ribu langkah sehari.. meski kdg mangkir juga.. :P

    semoga 2014 emak + orin sama2 langsing.. dan sama2…. aamiinn ya Allah.
    ___
    Orin malah suka males makan Mak, klo pas wiken seringnya terskip kalo lg asyik ngerjain sesuatu hihihi.
    Aamiin…semoga ya Mak *ketjup*

  • Juwita says:

    Dari foto yang terpampang sih, nggak tahu harus dilihat dari mana untuk bilang kalau mbak Orin ini obesitas.
    *garuk garuk kepala*
    ___
    Fotonya jgn yg di side bar mbak, lihat yg ada di postingan (baru aku tambahin sih he he) :)

  • Semangat teh orinnn,… go kurus go,.. go go go :D
    ___
    hehehe….semangaaaat^^

  • nh18 says:

    Orin …
    Waktunya basket lagiiiii …
    Dengarkan sensasi cericit sepatu basket … diatas lapangan …
    dengarkan itu Orin …

    Kamu bisa pakai sepatu basket idamanmu itu untuk menuntaskan hasrat yang dulu sempat tertahan …

    salam saya Orin

  • Mechta says:

    Ayo Orin…kamu pasti bisaaa…. :)
    semoga sukses dua2nya ya Rin, ya di kontes Pakde ini maupun di project unggulan 2014nya… semangaaat!

  • Aq juga lagi berusaha nuruni BB ni Teh, udah ngurangin makan juga
    Ayo sama2 semangat ya Teh :)

  • vizon says:

    Semoga sukses dengan program penurunan berat badannya, Orin..
    Mengetik juga olahraga lho… Olahraga jari, hahaha… :D

  • winny widyawati says:

    aamiinn, semoga cepet langsing dan sehat terus yaaaa …^_^

  • dey says:

    Iya sih, Orin tampak berbeda saat bertemu pertama kali waktu jalan2 ke kebun teh, sama waktu ketemu terakhir waktu acara Mario Teguh itu :)
    Semangat Orin, bisalah punya BB ideal.

  • Lidya says:

    aku gak ikutaaaaan :) Orin lagi suka yang mepet2 ya ikutannya hehehe. Good luck ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Idealkan! at Rindrianie's Blog.

meta

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,155 other followers

%d bloggers like this: