Soto Ceker, Tali Asih + Kopdar, dan Permintaan Maaf

September 28, 2011 § 46 Comments

Entah untuk yang ke berapa kali-nya, maafkan pemilihan judulnya ya teman :D

***

Ada yang bingung memilih menu untuk makan malam? Semoga penampakan yang satu ini bisa menjadi inspirasi ya *halah* hihihi.

soto ceker pak Gendut

Awalnya saya tidak suka ceker. Kalau mamah memasak sop dengan ceker misalnya, ya tidak saya ambil, hanya memakan sayur-sayuran dan daging ayamnya saja (kalau ada). Mungkin ini karena doktrin salah yang banyak menyebar saat saya kecil dulu : “Jangan makan ceker ayam, nanti tulisan tangannya jelek (mirip ceker ayam)”. Padahal, makan atau pun tidak si ceker ayam ini, tulisan tangan saya memang jauh dari kategori bagus :P

Jadi entah kapan tepatnya, saya jadi cukup sering makan bahkan memasak sendiri si ceker ayam ini. Apalagi sekarang suami saya pun penggemar ceker, dan konon ceker ayam ini cukup bermanfaat untuk dikonsumsi. Sayang sekali saya belum menemukan datanya he he.

Lantas apa hubungannya Soto Ceker Pak Gendut yang -bagi saya- cukup maknyuss ini dengan Tali Asih?

Karena sabtu kemarin, saya berhasil mencegat Dhila -salah satu pemenang giveaway- yang baru pulang bertugas dari Kendari, untuk ketemuan di Soto Ceker. Saat Dhila mengirimkan email menginformasikan alamat tali asih, ternyata rumahnya tidak terlalu jauh dari daerah rumah kontrakan saya. Ya sudah, daripada sang tali asih dikirim, kenapa tidak sekalian bersilaturahim dengan berkopdar ria, bukan? Apalagi ternyata bonus dari kopdar ini adalah  soto ceker dan jus stroberi gratisan ditraktir Dhila *ups* hihihihi. Makasih ya Neng ;)

Dhila yang malu-malu belum berani tenar he he

Lalu, permintaan maafnya untuk apa?

Untuk kesalahan saya karena masih belum juga mengirimkan tali asih bagi para pemenang lainnya. Semua hadiah sudah terkumpul, alamat-alamat sudah diprint, masalah datang saat prosesi bungkus membungkus. Si sendal jepang itu memang tidak ada kotaknya, sehingga saat disatukan dengan buku, bentuknya jadi jelek. Beginilah kalau jadi perfeksionis amatir :P

Sudah saya coba masukkan ke amplop besar dengan harapan mereka bisa bekerja sama dengan baik membentuk sebuah paket yang cantik, tapi masih belum bisa memuaskan hati. Mencari kotak yang pas akan menjadikannya sempurna, tapi karena ke-bising-an yang sedang saya alami, pencarian itu belum sampai kemana-mana.

Sabtu kemarin akhirnya saya berniat cuek bebek saja mengirimkan paket tali asih tak berbentuk itu. Tapi apalah daya, sejak pagi saya sudah harus ini itu sehingga tidak bisa ke kantor pos, baru kembali ke rumah sekitar jam 4 sore. JNE dekat rumah saya tidak buka di hari minggu, dia masih tutup saat saya berangkat kantor, dan sudah tutup saat saya pulang kantor. Beuh #_#

Maka, dari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya bagi para pemenang (kecuali Dhila tentu saja) karena saya belum sempat mengirimkan tali asih yang tidak seberapa itu. InsyaALLAH wiken ini saya selesaikan. Mohon bersabar ya teman-teman..

About these ads

§ 46 Responses to Soto Ceker, Tali Asih + Kopdar, dan Permintaan Maaf

  • [L]ain says:

    enak nih kopdar dapet yang gratisan =w=b

    salam kenal…

    Orin : hihihi…begitulaaah, menyenangkan :D

    Salam kenal jg [L]ain, terima kasih sudah berkenan mampir yaa..

  • Imelda says:

    ceker itu kabarnya banyak colagen yang bagus untuk kulit, membuat kulit halus…gitchuuu

    maafnya diterima, soalnya saya ngga jadi pemenang kok hehehe

    Orin : Oh? bagus untuk kulit? *berbinar2*
    Tapi Orin tetep dikirimin sesuatu kan mba EM? iya kan? iya kan? he he

  • Oriiiin……………masa’ sih ceker ayam enak ??
    bunda mah gak doyan ….
    wong ayamnya aja gak doyan, apalagi cekernya :(
    bunda ditraktir jus stroberi nya aja deh
    ( siapa juga yg mau ntraktirin … ) :D

    tuh khaaann….beneran khan Rin, kopdar itu bikin addict :P
    tuh, buktinya Orin udah kopdaran lagi ………. :D
    salam

    Orin : Huwaa….Bunda ga suka ayam dan semua derivasinya ya? he he…
    Sok lah kalo kopdar Orin traktir jus stroberi ya ;)

  • dey says:

    kalo deket mah, dibantuin deh bungkus hadiahnya .. kan diriku profesional urusan bungkus membungkus … hehehe

    Kenapa gak sekalian kopdar aja dgn pemenang yg lain, datengin alamatnya satu2… *berat di ongkos, jawab orin .. :D

    Orin : Taaaah, kudu kursus heula sm bu Dey sigana mah yeuh.
    hahaha…kopdar sm mas Arman Orin kudu ka LA atuh bu *pengsan* :P

  • Nchie says:

    Pantesan ke rumahku belom nyampe sandal nya..
    belom di bungkus tho..

    Perlu bantuan membungkus Rin..
    *dengan senang hati*
    siapa tau kan dapet jatah hahah…

    Orin : Yey, ngebantuinnya pamrih :P hihihihi

  • hilsya says:

    Neng.. eike mah nih di’siksa’ suruh makan sop ceker minimal seminggu penuh ditambah makan bubur.. katanya sehat dan bisa memulihkan orang yg punya masalah dengan pencernaan dan tulang-belulang.. ya ampuun, nini… hihihi

    Orin : Minimal seminggu penuh? terus2an makan sop ceker sm bubur??? oh nooooo *horor*.
    Sing enggal damang ya Teh ;)

  • saya ga suka sama segala bentuk cekerr bun, hehehe….
    padahal dulu waktu msh kecil suka banget,, eh beranjak remaja dewasa hingga sekarang ko malah ga suka jadinya.. :D

    Orin : Yahhh….ga jadi deh aku traktir soto ceker kalo begitu Mab :P

  • itacasillas says:

    waahh,,malam ini aku makan ama soto lo teh :9

    btw,,novel “surat kecil untuk Tuhan” itu bagus lho,,saya saja sampe “sedikit” ter-mehek2 pas baca..lucky for Dhila ;)

    Orin : Enak ya Ta he he.
    Aku malah blm baca buku itu :(

  • kettyhusnia says:

    baru aja nyampe rumah habis nganter kakak les..sudah disuguhi gambar sop ceker…saya dah ngiler nih kelaparan hehehe…
    mau mau mau…:)

    wah kopdar trus ditraktir..bonus ya mbak hehehe

    Orin : hihihihi….maafkan udh bikin ngiler ya :P

    Iyaa…alhamdulillah yah, sesuatu *not agaiiiii* hahahaha

  • lovetiffa says:

    sy suka ceker, murah meriah plus enak, klo di jogja satu ceker cm 500 rupiah.

    Klo keterlambatan tali asih, sy maafkan. #hlaa sy kelewatan giveaway ini sprtinya :(

    Orin : Wah…murah bgt ya Tif, si soto ceker itu semangkuk 11 ribu kalo ga salah, cekernya paling ada 6 biji.

  • Asop says:

    Saya sampai saat ini gak ngerti, apa sih enaknya ceker? :?
    Tulang semua, gak ada daging, apa yang dimakan?

    Orin : hmm…sulit dijelaskan dengan kata-kata Sop hihihihi

  • mechta says:

    weleh…aku geli sama ceker Rin… pernah nyoba masak sup ceker..tapi tak termakan karena ketika melihat ceker2 gemuk itu malah ingat tangan bayi..hiii… padahal katanya ceker itu mak nyuss ya?

    Orin : Huwaaa….ya jgn diinget2 sama tangan bayi atuh Auntieee :P

  • nh18 says:

    Waduh …
    Diam-diam sudah kopdar dengan dhila aja nih …
    Dhila itu dulu kuliahnya deket rumah saya lho …
    dan saya berasumsi … waktu itu dia juga tinggal di daerah deket-deket rumah saya …
    hehehe

    This is the beauty of blogging

    salam saya Orin

    Orin : Sepertinya demikian ya Om, Dhila bercerita jg sedkit mengenai ini, dan menyesal kenapa dulu ga sempat kopdar dg Om hehehe

  • Lidya says:

    seadnainya orin tahu paket2 yang aku kirim bentuknya gak karuan dan gak dibungkus rapih hehehe. smua dibungkus koran yang awut2an, tanya ibunya fauzan deh

    Orin : Sepertinya akan berakhir seperti itu juga Teh pengiriman paketku :D

  • marsudiyanto says:

    tali asih saya nggak usah dibungkus juga gak apa2 Mbak… :D

    Orin : dimasukin kotak aja ya Pak Mars? hehehe

  • riez says:

    Soto ceker emang maknyusss…selamat ya buat pemenang give awaynya

    Orin : iyaa…emang maknyuss ya Riez ;)

  • Lyliana Thia says:

    Aku jg suka soto ceker Rin.. Dirumah sering bikin :-D
    Selamat buat Dhila atas hadiah and a kopdarnya :-D

    Orin : Kapan bikin lg mba? nanti Orin main ke rumah *plaaaak* hihihi…

  • LJ says:

    Orin sayang, Dhila bukannya belum berani tenar.. tapi dia takut tenar lagih.. :P dhila itu adalah penulis puisi favorit emak sejak tahun 2009.

    Orin : penulis puisi favorit? huwaaaa….minta dibuatin puisi ah sm Dhila. kenapa Dhila takut tenar ya Mak??

  • maminx says:

    teh kalau gak menang dan bahkan gak ikutan kontes, tapi pengen dapet hadiahnya gimana, hehe.

    aduh upami ceker mah saya resep pisan. komo damelan mamah mah. slurpphhh :D

    Orin : Mangga weh bermimpi Minx hihihihi :P
    jadi pengen sop ceker buatan mamah yeuh diriku..

  • arman says:

    tentang ceker.. gua saka ama ceker. abis gak ada dagingnya. hahahaha.

    tentang tali asih… gak apa lagi… take your time.. gak perlu buru2… :)

    Orin : hahaha…kalo ada dagingnya aneh ya mas :P
    Syiiip, pokonya mah pasti terkirim ;)

  • ~Amela~ says:

    amel suka ceker.. sukaaaa banget.. hehehe
    dan soto cekernya sukses bikin ngiler #slurrp

    Orin : Di Baubau banyak yg jual soto ceker ga Mel? :)

  • angga SDP says:

    jiah piringny kyk puny w tuh. hha

    Orin : Waduh? disewa pak gendut ya W? hihihih

  • Waaah tukar hadiah nich namanya hikz

    Orin : hehe…tali asih ditukar soto ceker :P

  • triwidy says:

    aku ga doyan ceker, tapi bapakna ikhsan hobi banget makan ceker dan kepala ayam.

    btw, sini jeng orin, tak bantu bungkusnya..

    Orin : kalo kepala ayam smp skrg aku ga berani makan bu, aneh aja rasanya he he.
    Asyik, dibantuin ngebungkus :D

  • nia/mama ina says:

    tau gitu hadiahnya aku yg kirim aja…sebelah kantor aku ada jne nechh…jne di rumah juga buka sampe jam 9 malam….dah gitu klo mau ke kantor pos bisa setiap saat…kan setiap hari aku kirim paket…..

    ehh sandalnya lucu tuchhh…..

    soto ceker aku suka…emang ngga ada dagingnya….justru yg enak itu kulitnya hehehe……

    kapan2 mau atuh ditraktir soto ceker pak Gendut…

    Orin : Bisa sih mba Nia ‘kabur’ pas istirahat buat ke kantor pos kek kopdar kmrn ituh, tapi kadang suka ngantri kan, males aja bawaannya :P

    Hayu, nanti kita ke pak gendut deket rumah he he

  • papap says:

    jangan lupa kirim ke alamat saya juga teh orin hihi..
    majalengka teaa… ehehe

    Orin : Eh? papap rumahnya di majalengka??

  • dhila13 says:

    woaaaa… akhirnya diposting juga kopdaran iniii…. hehe… kapan-kapan ‘ngeceker’ lagi yuk teh. atau kita mau ‘ngemercon’ aja? :mrgreen:

    Orin : hayuuuu…kita ngemercon besok2 Dhiiil *udh mupeng bgt* he he he

  • kakaakin says:

    Hehe… aku mah cuek bebek, Rin… Dooh, ketahuan gak perfeksionisnya :D
    Dulu juga ngirim tali asih bentuknya ajaib, pasrah aja :D
    Yang pentig bisa dikirim, hehe…

    Orin : hehe…sepertinya nanti diriku pun akan mengirimkan tali asih yg ajaib Ka :P

  • rina says:

    mba orin…. gpp… maklum kok klo mba orin sibuk…. rumahku jauh sih ya di bekasi…. klo deketan bisa sekalian kopdaran deh…. belom jodoh mbak…

    Orin : Aku jg bekasi sih mba, tapi terlalu jauh ke tempat dirimu, blm memungkinkan diantar dg kopdar hiks…hiks…

  • oriie rianzi says:

    Jadi pengin makan . .
    .d tunggu kunjungan’a

    Orin : Met hunting ya he he. Terima kasih kunjungannya

  • taruh di kotak susu aja teh, aku banyak nih secara tiap bulan beli 10 kotak susu, hehe. wah deket rumahku juga dong (sok tau ah, kapan dong kopdar)

    Orin : Sok Pu kotak susunya lemparin ke sinih ! he he :P
    Hayu atuh, omdo nih kita mo kopdar qiqiqiqi

  • fanny says:

    aku juga gak suka ceker. hii…btw, jus stroberi..mau dong..ditraktir juga hehee…

    Orin : ya…ya…aku tau mba Fanny maniak stroberi :P

  • Pakde Cholik says:

    saya maafkan.
    saya juga mengalami seperti saat mengirim tas.
    Gak kompak sama buku. Akhirnya memang harus mencari dus aqua dan sip. Dua akua hanya 3 ribu, lalu di potong agar tak terlalu besar.
    Santai saja nduk.

    Salam sayank selalu dari Surabaya

  • lozz akbar says:

    soto ceker? wah ora doyan mbak Orin.. kalau hadiah tali asih, hehehe saya doyan banget tuh hehehe

  • Ceker itu kesukaan saya. Dimasak apa saja cocok. Digoreng, soto, sop, masak bumbu kuning tetap saja enak. Abak saya pun suka kalau dimasakin ceker.

  • bintangtimur says:

    Saya bukan penggemar ceker Rin, suami dan anak saya apalagi…jadilah ceker ayam itu nggak pernah ada di sop atau soto yang saya bikin…tapi, tapi…disini kok membuat saya tergoda ya? ;)

    Hadiahnya belum dikirim?
    Ah, nggak apa-apa, tenang aja… :D

    Orin : InsyaALLAH wiken ini orin kirim ya Bu ;)

  • Agung Rangga says:

    saya lebih doyan dagingnya daripada ceker ayamnya. *polos* :oops:

    Orin : hihihi…lebih enak ya Dek :P

  • Necky says:

    kalau tahu dhila mau traktir…saya bela2in datang tuh….*cari gratisan aja*…. hahahaha….

  • usagi says:

    Heee heee hee hee
    Ini toh laporan kopdarnya,,

    Kita juga tetanggaan mbak
    Tinggal naek angkot sekali
    Kapan kapan kopdar warga bekesong yukkk

    Ceker dan ayam,,
    Adalah makanan paling enak di dunia,, :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Soto Ceker, Tali Asih + Kopdar, dan Permintaan Maaf at Rindrianie's Blog.

meta

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,144 other followers

%d bloggers like this: