1st Kopdar, Nostalgia, dan Kartini Masa Kini (?)

Postingan ini adalah (semacam) rangkuman selama wiken kemarin.

Cerita pertama, adalah sebuah pertemuan yang tidak bisa saya bayangkan sebelumnya. Hari Sabtu tanggal 23 itu, saya berkesempatan hadir dalam acara Kopdar!! Yep, it’s my 1st Kopdar. sodara-sodara, norak mungkin, tapi saya sangat sangat sangat senang sekali. Berjumpa dengan sahabat-sahabat yang selama ini hanya saya kenal di dunia maya, dan dalam 2 jam itu saya bisa melihat-bercipika cipiki-ngobrol ngalor ngidul-tertawa bersama secara nyata!

Berawal dari ‘woro-woro’ dari Kakaakin, yang mengabarkan beliau akan ke Jakarta dan Surabaya. Saya langsung mengirimkan email, memberitahukan nomor hape saya, lantas menunggu dalam cemas (lebay dot com :D). Acaranya di Plangi a.k.a Plaza Semanggi, jam 1 siang di Foodcourt, begitu sms Kakaakin H-1.

Singkat cerita, saya berangkat bersama suami setelah sholat di rumah, tentu saja terlambat. Jam 1 lewat baru sampai di parkiran hihihihi. Setelah bertelepon-telepon menanyakan posisi pastinya, saya malah ‘dijemput’ beramai-ramai oleh Kakaakin, Dede, Kak Juli (iyaaa… aku mau manggil Kakak ajah *sigh), juga Mba Lidya dan Pascal. Mengharukan sekali :D

Setelah duduk, suami saya rupanya merasa menjadi seorang ‘alien’ di tengah hiruk pikuk para wanita-wanita, beliau pun kabur ke toko buku, sayangnya kamera beliau yang bawa, so postingan ini bukanlah hoax atau spam walaupun tanpa foto ya ;)

Tak lama Kang Isro beserta istri datang, kemudian disusul Om Iksa (tentu dengan kamera-nya yang membuat saya mupeng), dan terakhir ada mas Didot dan istri, beliau satu-satunya blogger yang belum saya kenal sebelumnya.

Begitulah… Kopdar pertama saya itu, yang seru, yang ceria, yang tidak akan saya lupakan. Dan berharap akan ada kopdar-kopdar berikutnya dengan sahabat blogger lainnya. Amiiin.

Nostalgia? Ini adalah cerita berikutnya. Plangi adalah tempat saya dan suami ‘kencan’ pertama kalinya hohohoho… tepatnya 19 April 2009 lalu. Detailnya saya tuliskan kapan-kapan lah ya. Kemarin itu kami cukup seru bernostalgia, walaupun lelaki itu sedikit bete karena menunggu saya Kopdar dengan teman-teman blogger :D

Sudah 2 kali pasca menikah kami ke Plangi, dan kami masih saja mengomentari-mengkritik keadaan dan para pengunjung Plangi. Kemarin itu, kami melihat seorang lelaki tinggi besar yang digelendoti dengan mesra oleh seorang wanita berpashmina modis yang sedang mengantri lift. Suami saya langsung berkomentar,

Waaah… ceweknya pake jilbab kok pacarannya begitu sih.

Suami istri kaliii, suudzon aja.

Ga mungkiiiiin, kalau suami istri mah ngapain kayak gitu di mall, kan bisa di rumah.

Sini…sini…aku gelendoti Yang..

hahahaha… Suami saya tetap keukeuh pasangan itu masih pacaran. Saya terpaksa mengaku kalah karena rasanya tidak bisa bersikap sedemikian mesra seperti pasangan tadi di tengah hiruk pikuk mall seperti itu :D

Kartini masa kini (?) Entah wangsit apa yang menyapa Kang Isro, tapi saya ‘ujug-ujug’ ada dalam Kartini-Kartini masa kini stage 5 beliau. Rasa terima kasih saya tentunya untuk beliau yang telah mengobrak-abrik blog saya sedemikian rupa, sehingga menuduh saya bisa menulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang (Duh… overated banget lho Kang, aseli saya ngga bisaaa), bahkan memajang foto saya yang berperahu di sungai Cikaso. Speechless.

Tanda tanya dalam kurung (?) di akhir kalimat Kartini Masa Kini di atas, adalah murni pertanyaan saya untuk diri saya sendiri. Pantaskan seorang ‘saya’ disebut demikian? Sementara belum banyak yang saya lakukan untuk bangsa ini. Terima kasih Kang sudah membuat saya merenung..

Well, how was your weekend, Pals? Hope it’s great ;)

Stop Press :

Ini dia oleh-oleh Kakaakin!! So bukan hoax yaa kopdar pertama saya ituh he he he.

About these ads

46 thoughts on “1st Kopdar, Nostalgia, dan Kartini Masa Kini (?)

  1. This is the beauty of Blogging …

    Salam saya

    Mengenai pemandangan di lift itu …
    Hahahaha …
    Nanti saya tanya ya … apa mereka udah suami istri ato belum
    Dan rasanya sih … justru karena udah halal itu … kemesraan kalau cuma gelendotan atau pegangan tangan aja sih … saya kira nggak papa dilakukan … termasuk di Mall … hawong sama istri/suami sendiri kok … hehehe

  2. hahaa.. sip, akhirnya resmi jadi blogger juga dengan kopi darat sama blogger lain. saya juga abis kopdar sama kakaakin looh. BTW, kata Mama CalVin kamu dapet dompet sama kayak punya saya. toss dulu aah..

  3. ehm mampir dulu ah….

    btw saya dan istri juga masih suka mesra2an lho di tempat2 umum ,meskipun memang kita baru nikah,tapi insya Allah ini akan kami lakukan terus sampai kakek nenek. kan memang boleh (dan seharusnya begitu) untuk suami istri hehehe…

    takut aja jangan2 suatu hari kita disangka belum married juga lagi sama orang hahahaha :D

    nah sekarang udah resmi kenalan deh kita sebagai sesama blogger,insya Allah kalau ada kopdar lagi bisa ngobrol lebih banyak :)

    • Waah…akhirnya kita berteman jg di dunia maya ya heuheuheu..
      Saya jg kok mas, masih dan akan terus bermesra2an dalam batas normal, yg kami liat kemarin itu lebay pisan, agak2 gimanaaa gitu, kurang pantas untuk diceritakan :D

  4. Oriiiin…kebayang senengnya ketemu dengan mereka :D

    Kita kan tidak selalu harus berbuat sesuatu yang besar buat bangsa buat disebut Kartini, Rin…perbuatan sederhana buat keluarga serta membawa manfaat positif buat orang lain juga udah layak buat Orin untuk disebut sebagai penerusnya cita-cita Kartini…

    *Ngomong-ngomong, penasaran nih dengan perempuan berpashmina itu, segimana hebohnya ya…* :P

    • Iyaaa… Bu Ir kalo ke Jakarta dan sekitarnya bilang2 yaa, siapa tau kita bisa Kopdar jg ;)
      He he…semoga yaa, coz sepertinya belum melakukan apa-apa..
      *Duh…gitu deh Bu, kita mau ikutan ngantri lift ga jadi, coz risih ngeliatnya :D*

  5. Salam Takzim
    Bongkar bongkar rumah sendiri untuk mencari kenangan memang tidak ada yang larang, tapi kalau bongkar bongkar blog orang lain saya rasa juga tidak dilarang kan, Saya tidak asal mereview blog mbak Orin, terus terang 3 jam saya kelana disini dan masih belum puas dan tak akan puas karena blog ini selalu updating. Pada suatu halaman banyak hurup hurup jepang dan pada halaman lain juga ada bahasa asing, sementara saya belum pernah *merenung. Terima kasih atas backlinknya semoga kita mampu untuk bertukar informasi.
    Gambar berjalan diatas air sebuah pengalaman yang pasti berkesan… Sayang kemarin ga ketemu mr. Rahman kalau ada beliau mengingatkan saya pada nama abah…
    Salam Takzim Batavusqu

    • Silahkan kang Isro, saya suka acara obrak-abrik yg ini hehehe.
      InsyaALLAH akan ada pertemuan lain berikutnya sehingga Kang isro bisa berjumpa Mr. Rahman itu ya :D
      Sekali lagi terima kasih banyak untuk review-nya kang. Sangat berarti untuk saya, si newbie yang baru resmi jadi blogger setelah mengalami kopdar *halah..*

  6. duh, Rin kalau memang berani bermesraan di tempat umum begitu sih,
    mestinya ya sudah suami istri, kan memang baik kalau begitu.
    bundapun, walau sudah sepuh masih manja lho sama suami sekalipun didepan umum , yg penting khan halal :)

    kapan ya bisa kopdar dgnmu Orin? :)
    salam

    • Mesranya berlebihan Bun, sampai (maaf) kissing segala :D
      Orin juga mau kopdar sama Bundaaaa… InsyaALLAH di-Amin-kan para malaikat ya Bun, segera terealisasi ;)

  7. mana fotonya?
    kok gak dipajang disini???
    kalo kopdar tanpa foto, kayaknya gak afdol deh
    heheheeeehehehehheee
    gak ada bukti autentiknya
    haahahaa

  8. kapan bisa kopdar dengan orin tea yaaaaa
    saya ke Plaza semanggi dah bolak-balik, tapi dulu ketika dinas di Merdeka Barat.
    Kini lebih suka makan makan pecel semanggi khas Surabaya
    salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s