1st Kopdar, Nostalgia, dan Kartini Masa Kini (?)

April 25, 2011 § 46 Comments

Postingan ini adalah (semacam) rangkuman selama wiken kemarin.

Cerita pertama, adalah sebuah pertemuan yang tidak bisa saya bayangkan sebelumnya. Hari Sabtu tanggal 23 itu, saya berkesempatan hadir dalam acara Kopdar!! Yep, it’s my 1st Kopdar. sodara-sodara, norak mungkin, tapi saya sangat sangat sangat senang sekali. Berjumpa dengan sahabat-sahabat yang selama ini hanya saya kenal di dunia maya, dan dalam 2 jam itu saya bisa melihat-bercipika cipiki-ngobrol ngalor ngidul-tertawa bersama secara nyata!

Berawal dari ‘woro-woro’ dari Kakaakin, yang mengabarkan beliau akan ke Jakarta dan Surabaya. Saya langsung mengirimkan email, memberitahukan nomor hape saya, lantas menunggu dalam cemas (lebay dot com :D). Acaranya di Plangi a.k.a Plaza Semanggi, jam 1 siang di Foodcourt, begitu sms Kakaakin H-1.

Singkat cerita, saya berangkat bersama suami setelah sholat di rumah, tentu saja terlambat. Jam 1 lewat baru sampai di parkiran hihihihi. Setelah bertelepon-telepon menanyakan posisi pastinya, saya malah ‘dijemput’ beramai-ramai oleh Kakaakin, Dede, Kak Juli (iyaaa… aku mau manggil Kakak ajah *sigh), juga Mba Lidya dan Pascal. Mengharukan sekali :D

Setelah duduk, suami saya rupanya merasa menjadi seorang ‘alien’ di tengah hiruk pikuk para wanita-wanita, beliau pun kabur ke toko buku, sayangnya kamera beliau yang bawa, so postingan ini bukanlah hoax atau spam walaupun tanpa foto ya ;)

Tak lama Kang Isro beserta istri datang, kemudian disusul Om Iksa (tentu dengan kamera-nya yang membuat saya mupeng), dan terakhir ada mas Didot dan istri, beliau satu-satunya blogger yang belum saya kenal sebelumnya.

Begitulah… Kopdar pertama saya itu, yang seru, yang ceria, yang tidak akan saya lupakan. Dan berharap akan ada kopdar-kopdar berikutnya dengan sahabat blogger lainnya. Amiiin.

Nostalgia? Ini adalah cerita berikutnya. Plangi adalah tempat saya dan suami ‘kencan’ pertama kalinya hohohoho… tepatnya 19 April 2009 lalu. Detailnya saya tuliskan kapan-kapan lah ya. Kemarin itu kami cukup seru bernostalgia, walaupun lelaki itu sedikit bete karena menunggu saya Kopdar dengan teman-teman blogger :D

Sudah 2 kali pasca menikah kami ke Plangi, dan kami masih saja mengomentari-mengkritik keadaan dan para pengunjung Plangi. Kemarin itu, kami melihat seorang lelaki tinggi besar yang digelendoti dengan mesra oleh seorang wanita berpashmina modis yang sedang mengantri lift. Suami saya langsung berkomentar,

Waaah… ceweknya pake jilbab kok pacarannya begitu sih.

Suami istri kaliii, suudzon aja.

Ga mungkiiiiin, kalau suami istri mah ngapain kayak gitu di mall, kan bisa di rumah.

Sini…sini…aku gelendoti Yang..

hahahaha… Suami saya tetap keukeuh pasangan itu masih pacaran. Saya terpaksa mengaku kalah karena rasanya tidak bisa bersikap sedemikian mesra seperti pasangan tadi di tengah hiruk pikuk mall seperti itu :D

Kartini masa kini (?) Entah wangsit apa yang menyapa Kang Isro, tapi saya ‘ujug-ujug’ ada dalam Kartini-Kartini masa kini stage 5 beliau. Rasa terima kasih saya tentunya untuk beliau yang telah mengobrak-abrik blog saya sedemikian rupa, sehingga menuduh saya bisa menulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang (Duh… overated banget lho Kang, aseli saya ngga bisaaa), bahkan memajang foto saya yang berperahu di sungai Cikaso. Speechless.

Tanda tanya dalam kurung (?) di akhir kalimat Kartini Masa Kini di atas, adalah murni pertanyaan saya untuk diri saya sendiri. Pantaskan seorang ‘saya’ disebut demikian? Sementara belum banyak yang saya lakukan untuk bangsa ini. Terima kasih Kang sudah membuat saya merenung..

Well, how was your weekend, Pals? Hope it’s great ;)

Stop Press :

Ini dia oleh-oleh Kakaakin!! So bukan hoax yaa kopdar pertama saya ituh he he he.

§ 46 Responses to 1st Kopdar, Nostalgia, dan Kartini Masa Kini (?)

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading 1st Kopdar, Nostalgia, dan Kartini Masa Kini (?) at Rindrianie's Blog.

meta

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,154 other followers

